Triumph Sudah Mulai Test Mesin untuk Balap Moto2


Pemasok mesin untuk moto2 musim 2019 Triumph sudah melakukan ujicoba mesin di sirkuit untuk melihat seberapa durabel mesin yang akan di pakai di ajang balap di bawah MotoGP. Trumph menggunakan basis mesin dari Daytona 765 mesin ini sudah di gunakan secara masal pada produk Triumph Street Triple Model Year 2017

Triumph Menggandeng pembalap Moto2, Julian Simon, melakukan uji coba di Sirkuit Aragon, Spanyol, 31 Agustus 2017. Ujicoba ini berhasil untuk mengevaluasi daya tahan mesin di geber saat seperti simulasi race. Beberapa modifikasi mesin mulai dari kepala silinder, katup titanium serta pegas katup di ubah menyesuaikan putaran mesin yang lebih tinggi.

Perubahan dilakukan pada transmisi, di mana rasio gigi 1 dibikin lebih tinggi serta penggunaan alternator racing low-output untuk mengurangi gaya inersia. Mesin ini akan menggunakan Ecu buatan Magneti Marelli.

Pengetesan dilakukan oleh Triumph engine development team dan Extern Pro yang bertanggung jawab menjadi tuning mesin CBR600RR Moto2. Mesin Triumph akan dibiarkan memperoleh asupan udara yang lebih banyak dan diseting pada putaran rpm mesin yang lebih tinggi untuk memperoleh torsi dan power yang lebih tinggi.

Triumph akan menggantikan posisi Honda sebagai penyuplai mesin Moto2 sejak tahun 2010. Triumph telah menandatangani kontrak kerja sama selama tiga tahun (2019-2021) dengan Dorna, sebagai penyelenggara balap motor Moto2.

No comments

Powered by Blogger.