Kemungkinan masih Absen di Aragon, Yamaha Cari Pengganti Rossi


Cedera latihan yang di alami Valentino Rossi harus memaksa dirinya absen di Misano dan kemingkinan juga sirkuit Aragon. Dengan absennya Rossi Yamaha akan mencari pengganti dan memiliki 4 calon. Dengan absennya Rossi membuat Yamaha kehilangan poin konstruktor tim yang biasanya di sumbangkan Rossi dan Vinales.

Saat ini rossi sedang menjalani masa penyembuhan setelah naik ke meja operasi akibat kecelakaan saat latihan motorcross.  

Di kutip dari id.motorsport.com Managing Director Yamaha Racing Lin Jarvis berkomentar mengenai kemungkinan rossi absen di Aragon dan Yamaha akan segera mencari pengganti. 

“Pada kontrak setelah pembalap mundur dari balapan dalam waktu 10 hari, kami wajib untuk menggantikannya. Balapan harus tetap berjalan. Kami akan menominasikan pembalap pengganti Valentino di Aragon.
“Apakah Valentino akan pergi ke Aragon? Saya akan katakan, dia hanya akan pergi jika dia yakin mampu berkendara dan balapan. Bisakah dia balapan? Kita lihat nanti. Dokter mengatakan waktu pemulihan harus lebih lama. 
“Tapi tim kami punya pengalaman ekstrem dengan Jorge Lorenzo. Jangan pernah bilang tidak akan pernah. Tapi menurut saya, ini sedikit berbeda dengan Valentino.
“Dia punya pengalaman, dan dia akan tahu bagaimana rasanya. Kami akan melakukan tes dengan dia sebelum balapan di Aragon. Dia mungkin akan mengendarai YZF-R1. Apakah itu akan terjadi? Saya tidak tahu. Itu bergantung pada feeling, rasa sakit dan fisioterapi yang dijalaninya.”
Jika Rossi kembali absen, maka siapa yang akan menggantikan dia? Jarvis pun menyebut empat nama. Dua merupakan pembalap tes Yamaha, sedangkan dua lainnya pembalap World Superbike.

No comments

Powered by Blogger.