Cara Mengganti Filter Udara Yamaha new Vixion 150


Filter udara bagi motor berperan sangat penting, berfungsi menyaring kotoran yang masuk seperti debu halus, filter akan menyaring udara hingga bersih sampai masuk ke ruang bakar.
Udara yang kotor akan menyebabkan aus pada komponen mesin seperti piston, ring piston, dan komponen katub. Bisa juga ruang bakar menjadi kotor karena terjadi endapan kerak.
Pabrikan sepeda motor baik Honda, Yamaha, Suzuki, Kawasaki memiliki desain filter udara yang berbeda beda, tentunya memiliki fungsi agar maksimal dalam menyaring kotoran dan juga mendongkrak performance motor.

Filter udara bekerja menyaring kurang lebih 60-70 persen udara yang masuk ke ruang bakar dengan kerapatan filter sampai 5-10 mikron.
Filter udara dari beberapa sumber biasanya di ganti setiap 20.000 km tergantung dari kondisi lingkungan berdebu ,atau tidak berdebu. Misalnya kondisi berdebu seperti musim kemarau hendaknya di ganti setiap 10.000 km.
Berikut cara mengganti filetr udara Yamaha New Vixion 150.
1. Pilih filter udara yang original pabrikan bisa beli di bengkel resmi Yamaha atau toko Onderdil yang terpercaya.
2. Lepas baut yang ada pada tangki yang menghalangi box filter udara untuk di buka.
3. Lepas baut box filter udara dengan menggunakan obeng (+).
4. Ambil filter yang lama ganti dengan yang baru.
5. Pasang kembali penutup box filter dan baut tangki motor.
Nah cukup mudah kita bisa mengganti sendiri filter udaranya yang terpenting memiliki kunci dan alat yang lengkap. Semoga artikel ini bermanfaat bagi pembaca, Semoga berguna...

No comments

Powered by Blogger.