Memilih Oli yang Cocok Buat Harian Ninja 250 Injeksi


Bagi pemilik ninja 250 Fi perawatan motor untuk selalu menjaga performa perlu diperhatikan, Perawatan secara periodik dengan mengganti oli secara berkala sesuai petunjuk yang di berikan oleh pabrikan.

Kawasaki ninja 250 Fi merupakan motor sport fairing yang paling banyak peminatnya karena desain yang tidak ketinggalan jaman meski beberapa pabrikan pesaing merilis motor dengan kubikasi yang sama.

Kawasaki ninja 250 memiliki kubikasi mesin 249 cc dua silinder dengan power maksimum 23.5 kW (32 PS) /11.000 RPM, menggunakan siistem bahan bakar injeksi transmisi 6 percepatan. Dari kalangan pengguna Owners Club mengakui kalau motor ini enak di ajak touring dengan desain yang lebih racing.

Oli yang paling bagus bisa kita lihat sepsifikasi yang tertera dalam kemasan botol. Untuk paling bagus adalah berkode SL (untuk matik dan manual). S itu menandakan untuk mesin bensin. L untuk kualitas. Dengan kode L berarti kualitas oli sudah terbaik

Beberapa merk oli aftermarket yang di rekomendasikan untuk pemakaian harian ada beberapa merk oli antara lain Shell Advance AX7, Motul,  dan Fuchs Silkolene. Dari beberepa produksi oli luar anda juga bisa menggunakan oli produk dalam negeri seperti pertamina Enduro Racing atau Federal Oil Racing yang sudah Full Syntetic.

No comments

Powered by Blogger.