Nongol Di GIIAS 2017, Suzuki DR200S Akankah Rilis di Indonesia


Suzuki DR200S merupakan motor produksi Suzuki Australia, disana lumayan banyak motor dual purpose yang di produksi. Nah pada ajang GIIAS motor ini tampil akankah akan di rilis di Indonesia menemani Kawasaki KLX150 dan Honda CRF150L besutan Honda yang juga sebentar lagi akan di rilis.

Yohan Yahya, Sales & Marketing 2W Dept. Head PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) memberikan komentar terkait Suzuki DR200S yang di pajang di GIIAS.

"Enggak, belum ada rencana, "Itu hanya agar sesuai dengan konsep modifikasi Suzuki Ignis yang didisplay di sana," sambungnya.

Menurutnya, ada beberapa faktor yang membuat Suzuki harus berfikir dua kali untuk menjual DR200. Salah satunya adalah motor ini statusnya masih impor dari Jepang, jadi harganya akan sangat tinggi. Sebagai gambaran, di Amerika Serikat harga jual 4.599 US Dollar atau setara dengan Rp 61,3 jutaan.

DR200 menggunakan mesin 4-tak 199cc jika di bulatkan menjadi 200cc. Dua katup SOHC, karburator berpendingin udara. Urusan power motor ini jauh lebih tinggi di banding Kawasaki KLX menurut klaim Suzuki power mencapai 20 dk serta torsi di kisaran 18,6 Nm

Padahal sebelumnya, Suzuki DR200 ini sudah dipasarkan di Indonesia secara terbatas khusus untuk operasional Kepolisian. Jumlahnya sampai ribuan. Sayangnya harga jual di Indonesia belum di sebutkan, bagaimana pemirsa jika motor ini di rilis di Indonesia...

No comments

Powered by Blogger.