Marquez Tercepat Dalam Kualifikasi MotoGP Inggris


Kualifikasi di ikuti oleh 12 Pebalap Yang mampu lolos di 15 menit Sesi Kualifikasi Q2 MotoGP Silverstone 2017 berdasarkan data akumulasi FP1-FP3 dan Q1 yakni Crutchlow, Rossi, Vinales, Aleix Espargaro, Marquez, Lorenzo, Zarco, Pol, Dovizioso, Redding, Pedrosa dan Folger 
Catatan yang menggembirakan bagi Marquez sejak empat menit pertama langsung mencetak angka 2 menit 00,106 detik. Menjelang tiga menit tersisa Marquez mampu mempertajam waktu hingga 1 menit 59,941 detik pembalap pertama yang mampu menembus catatan waktu di bawah 2 menit.
Crutchlow, Rossi dan Andrea Dovizioso berupaya mengejar hasil catatan waktu Marquez namun tak tergoyahkan. Catatan waktu Rossi tidak cukup untuk merebut posisi pertama, dia lebih lambat 0,084 detik. Sementara Crutchlow harus puas menempati posisi start ketiga, dengan catatan waktu terbaik 2 menit 00,106 detik.

Ini merupakan rekor pole keenam Marquez di musim 2017. Sebelumnya ia start terdepan di Argentina, Austin, Sachsenring, Brno dan Austria. Marquez juga mencetak rekor pole baru di Silverstone, mematahkan miliknya sendiri yang dicetak pada musim 2015 lalu. Hasil dari kualifikasi di Silverstone mengantarkan Marquez sebagai pembalap dengan koleksi pole position yang ke-71.

Maverick Vinales akan start di posisi keempat, di ikuti duo Ducati Jorge Lorenzo dan Dovizoso melengkapi Dani Pedrosa menempati posisi start ketujuh Ia lebih lambat 0,637 detik. Rookie Yamaha Tech 3 Johann Zarco dan Jonas Folger, akan start dari posisi kedelapan dan ke-10. 
Hasil Kualifikasi MotoGp Inggris 2017
1 Marc Márquez  
2 Valentino Rossi  
3 Cal Crutchlow  
4 Maverick Viñales  
5 Jorge Lorenzo  
6 Andrea Dovizioso  
7 Dani Pedrosa  
8 Johann Zarco
9 Aleix Espargaró  
10 Jonas Folger  
11 Pol Espargaró
12 Scott Redding  

No comments

Powered by Blogger.