Jelang MotoGP Brno Republik Ceko 2017


Akhir pekan ini MotoGP akan kembali di gelar di negara Republik Ceko Brno. sirkuit ini di bangun pada tahun 1980 dengan tujuan menyelenggarakan balap Formula1. Pada tahun 1987 sirkuit ini menggelar balap Grandprix untuk pertama kalinya di Sirkuit Automotodrom Brno.

Dengan panjang trek sekitar 5,4 km yang memiliki enam tikungan ke kiri dan delapan tikungan ke kanan dengann lebar trek sekitar 15 meter dengan trek lurus sepanjang 636 meter. Balap seri bruno menjadi seri ke 10 setelah seri Sachsenring Jerman. 

Musim 2016 Cal Cruchlow menjadi pemenang di ikuti Valentino Rossi dan Marc marquez, dalam race yang akan digelar pada seri Brno Ceko 2017, para pembalap akan memutari lintasan sirkuit sebanyak 22 lap. Dari 22 lap itu, para pembalap akan menempuh total jarak 118,9 km.

Berikut ini record sirkuit Brno terakhir yang ditorehkan ditahun 2014, 2015 dan 2016. Rekor fastest lap (2016)  dan Best Pole (2016) dipegang oleh Marc Marquez . Sedangkan Circuit rekord masih dipegang dani Pedrosa (2014). Rekor kecepatan dipegang oleh Andrea Ianonne menggunakan motor Ducati. Tiga Pembalap yang sering menang disirkuit Brno adalah Valentino Rossi memperoleh lima kemenangan, disusul oleh Dani Pedrosa dan Jorge Lorenzo yang masing-masing dengan dua kemenangan.

Repsol Honda telah melakukan tes privat di Sirkuit Brno, Republik Ceko dan sedang menguji coba sasis baru, tanggal 19 Juli kemarin. Honda membawa dua rider utamanya, Marc Marquez dan Dani Pedrosa pasa sesi tes tersebut, dan Cal Cruchlow di percaya mengetes motor dengan sasis baru sebagai pembalap dari tim LCR Honda. 

Uji coba sasis baru dilakukan untuk mengurangi masalah akselerasi Honda Masalah tesebut membuat performa motor RC213V kurang begitu baik. Bahkan Marquez sempat mengutarakan komentar mengenai motor. Honda tidak akan bisa memangkas jarak dari Yamaha hingga sisa akhir musim ini, Marquez berharap sasis baru yang di pakai bisa memberikan perubahan performa di motor RC213V.


No comments

Powered by Blogger.