Ganti Sendiri Filter udara Vario 125/150 ESP Begini Caranya



Filter udara Vario 125 dan 150 memiliki jenis filter udara dengan tipe wet element cleaner  yang berupa kertas dan di lapisi oli jadi enggak mungkin bias di bersihkan, sehingga membutuhkan penggantian setipa jarak 18.000 km. 

Biasanya filter yang sudah minta ganti memiliki ciri ciri tarikan matic menadi berat serta pemakaian bahan bakar menjadi boros.

Kedua tipe motor Vario 125 dan 150 memiliki komponen yang sama cuman beda cc doing, cara ganti filter udara cukup mudah hanya membutuhkan obeng plus serta kain lap untuk membersihkan box filter. Yuk simak langkah langkahnya berikut ini.

1.    Patikan motor standart tengah
2.    Siapkan obeng plus

Tahap pembongkaran
1.    Buka tujuh baut dengan obeng yang ada pada bagian box filter

2.  Jika semua baut sudah terlepas, copot bagian samping depan penutup filter kemudian filter udara yang lama di lepas


3. Bersihkan penutup box filter dengan kain lap
4. pasang kembali penutup filter setelah filter baru terpasang.

Agar kondisi Filter udara tidak cepet kotor, bersihkan penutup box filter dengan kain lap atau dengan kuas agar debu yang menempel hilang di bagian permukaan. Setelah benar benar besih oleskan tipis oli dengan menetaskan oli pada kain lap lalu usapkan oli ke permukaan dalam penutup filter. 

Fungsi oli tadi agar debu yang masuk ke dalam filter terperangkap menempel dinding penutup box filter sehingga bagian utama filter tidak cepat kotor. Nah itulah tips ringan dalam artikel kali ini semoga berguna....

No comments

Powered by Blogger.