Gagal Podium Di Austria, Rossi Belum Nyaman Dengan Motor

valentino rossi



Pembalap Yamaha Valentino Rossi kembali gagal mengulangi podium saat membalap di MotoGP Austria, dan hanya finis di posisi ke tujuh. Rossi beralasan motor yang di gunakan cukup sulit di kontrol serta roda belakang cukup licin serta bagian pengereman bermasalah.
Masalah yang di hadapinya cukup sulit untuk mengejar rekan setimnya apalagi podium, saat membalap di Austria.

“Saat ini masih banyak masalah yang cukup banyak. Sayangnya, kami menekankan ban belakang terlalu banyak. Sehingga ban belakang harus mendapatkan sedikit perhatian. Kami juga kehilangan banyak performa dan kecepatan. Sejak saat itu sangat sulit untuk mengendalikan motor dan saya juga membuat kesalahan,” ujar Rossi di kutip dari Motogp
“Saya tidak memiliki kecepatan di beberapa lap terakhir. Saya menderita dengan masalah pengereman. Ini memalukan karena kami telah melakukan pekerjaan yang cukup baik untuk memperbaiki performa motor,” ucapnya.
Sampai saat ini rossi masih berada di posisi empat klasemen sementara dengan raihan 141 poin. dan hanya berjarak 9 angka dari vinales yang berada di posisi ke tiga.
Kesalahan pemilihan ban yang berkompon Hard pada roda belakang membuatnya kurang maksimal menjalani balap, Bahkan saat lap ke 15 Rossi sempat melebar hingga posisinya turun pada posisi tujuh.
“Saya juga berpikir, [kompon] hard adalah pilihan tepat. Kami banyak bekerja untuk mencoba tidak menghancurkan ban belakang. Dan faktanya saat FP4, saya cepat selama 10 lap, seperti [balapan] hari ini. 
“Tapi setelah 12 lap, ban belakang mengalami penurunan besar. Saya harus banyak melambat dan motor menjadi sangat sulit dikendarai. Setelah saya melakukan satu kesalahan dalam pengereman. Bagaimanapun, saya lambat.
Hasil berbanding terbalik yang di peroleh pembalap satelit Yamaha Tech3, Zarco berhasil masuk posisi 5 besar berkat pemilihan ban yang cocok yakni ban berkompon soft.
Ketika ditanya mengapa pembalap satelit Yamaha mampu meraih hasil lebih baik, Rossi pun menjawab: “Itu cerita berbeda. Zarco bisa memakai ban soft, karena dia lebih ringan dan pendek. Gaya balapnya juga sangat, sangat halus. Banyak kesempatan dia lebih baik dengan kompon soft.

No comments

Powered by Blogger.