Cara Ganti Gear set Honda Supra X 125


Motor supra X  125 merupakan mootor bebek yang lumayan banyak di miliki konsumen, mesin 125 cc yang lumayan bandel dan irit merupakan kelebihan motor ini. Artikel kali ini akan di bahas mengenai cara mengganti Gir Set Supra X 125. ganti Gear sangat mudah, pemilik pun bisa melakukan sendiri tanpa harus ke bengkel.

Untuk penggantian gir set sama saja seperti motor bebek yang lain, namun harus di perhatikan kondisi baut yang sudah berkarat perlu di bersihkan agar lebih mudah dalam pelepasan serta pemasangan. Motor dalam keadaan standar tengah agar lebih mudah dalam pemasangan.






lepas semua baut yang menempel pada As roda belakang seperti, baut pada As roda, baut penyetel  rantai, penyetel rem belakang setelah semua terlepas baru kita lepas gear belakang mengunakan kunci ring 12 mm. Lepas juga gear depan dengan menggunakan kunci T 10, lalu ring gear depan juga di lepas jangan lupa lepas sambungan pengunci rantai.








Setelah semua terlepas, pasang kembali gear set yang baru mulai dara rantai, gear depan, gear belakang. Jangan lupa setelah terpasang semuanya gear dan rantai kita menyetel kekencangan rantai. Untuk penyetelan rantai jangan terlalu kendor dan terlalu kecang. 

Samakan setelan baut penyetel rantai, dimana berpatokan garis di sebelah kanan dan kiri arm. Keduanya harus sama bila tidak sama posisi gear akan miring, ini yang menyebabkan gear dan rantai cepat aus. 

Nah itulah artikel yang dapat saya share semoga berguna dan menambah pengetahuan kita, Semoga berguna...

No comments

Powered by Blogger.