Andrea Dovizioso Menjadi Pemenang MotoGp Inggris

Andrea Dovizioso

Pertarungan sengit terjadi dalam balapan yang berlangsung sekitar 20 lap di MotoGP Silverstone Inggris 2017. Melakukan start yang sangat bagus Rossi melesat meninggalkan Marc Marquez, Cal Crutchlow, Maverick Vinales dan Dovizioso.
Pertarungan mulai terlihat membosankan memasuki lap ke 4 Rossi mulai membuat jarak terhadap para pesaing dengan mencetak rekor baru di sirkuit ini namun tidak berselang lama rekor pun di patahkan Marquez.
Rossi masih belum nyaman memimpin balapan, karena di belakang ada Vinales di tambah ancaman dari Marquez dan Dovizioso serta pembalap kampung halaman Cal crutchlow. Memasuki lap ke 11 Dovizioso berhasil menyalip marquez dan mulai mengancam posisi Vinales. Akhirnya Dovizioso meraih posisi ke 2 setelah berhasil menyalip Vinales dan kini sedang memburu Rossi.
Namun naas bagi Marquez, pembalap Repsol Honda ini harus menyerah setelah mengalami Engine Failure, sehingga persaingan menyisakan empat pembalap yakni Rossi, Dovizioso, Vinales dan Cal Crutchlow.
Dovozioso terus menempel Rossi dan berhasil menyalipnya saat memasuki tiga lap terakhir, Rossi pun harus menyerah juga oleh Vinales sehingga posisinya turun di peringkat ke tiga.


Menjelang garis finis di tiga tikungan, Vinales mencoba mendekati Dovizioso, namun, gagal tanpa hasil, Dovizioso akhirnya keluar menjadi juara MotoGP Inggris musim 2017.
Vinales akhirnya finis kedua, diikuti Rossi yang harus puas menempati podium ketiga. Cal Crutchlow membawa Honda finis posisi keempat. Hasil yang lumayan baik bagi Jorge Lorenzo melengkapi Ducati posisi lima besar. 
Dovizioso berhasil mengambil alih pimpinan puncak klasemen sementara, dengan 183 poin, unggul 9 poin atas Marquez (174 poin) dan 13 poin dari Vinales peringkat ketiga (170 poin).
Seri MotoGP berikutnya akan digelar di Sirkuit Misano, San Marino 10 September 2017 yang akan datang. 

No comments

Powered by Blogger.