Marc Marquez menguji coba sasis baru di tes privat Sirkuit Brno


Paruh pertama musim ini, Repsol Honda melakukan ujicoba sasis baru di sirkuit Brno selama dua hari, tes privat sendiri berakhir pada hari selasa kemarin. Honda menurunkan tiga pembalap andalannya yakni  Marquez, Pedrosa, serta Cal Crutchlow
Dengan kemenangan di jerman marquez berhasil menduduki peringkat teratas klasemen sementara, seri ke 10 akan di gelar di Sirkuit Brno, Honda telah melakukan ujicoba berharap memetik hasil yang bagus di sirkuit ini. 
Ujicoba ini fokus pada masalah akselerasi motor Honda yang telah berlangsung sejak lama, tes ini berpengaruh pada hasil balap paruh ke dua musim ini. 
“Honda telah memberikan kami beberapa hal kecil dan bisa membantu, tapi itu tidak akan membuat perbedaan besar. Kami akan menguji coba sasis baru di Brno dan beberapa hal lainnya,” ucap Marquez .
“Bagaimanapun, tes selama libur musim panas selalu menjadi ide bagus bagi pembalap dan motor, karena itu berarti Anda tidak kehilangan kecepatan.”


Honda bukan satu-satunya tim yang telah menguji coba sasis baru. Yamaha juga telah memperkenalkan sasis baru, yang telah digunakan Valentino Rossi dan Maverick Vinales di Assen dan Sachsenring.

Bos Repsol Honda Livio Suppo enggan memberikan komentar terkait hasil tes yang telah dilakukan, dirinya berdalih tidak begitu memahami teknik motor. Ia pun mengatakan tak melihat sesuatu yang aneh pada motor RC213V yang digunakan Marquez dan Pedrosa untuk mengantarkan gelar juara bagi Honda.
Ketika ditanya bagaimana tes itu dijalani oleh Marquez dan Pedrosa, Suppo lagi-lagi hanya berujar singkat. Ia menegaskan cuaca sangat mendukung dilakukannya tes oleh kedua pembalap Repsol Honda.

No comments

Powered by Blogger.