Honda CRF 150 Produksi AHM Bakal Seperti Apa

Honda CRF 150R Unicam

Mengenai kabar kehadiran motor trail 150 cc produksi AHM, kemungkinan akan mengusung nama CRF 150L. Motor tersebut sudah memasuki tahap trial ujicoba, kira kira bakal seperti apa model yang akan di pakai oleh AHM untuk bersaing dengan Kawasaki KLX150.
Banyak bocoran yang beredar yang di kumpulkan dari berbagai sumber mengenai spek mesin yang akan dipakai, konon bakal menggunakan basis mesin Megapro FI atau Honda Versa. Suspensi depan bakal menggunakan Upside Down dengna velg ring 18 inchi belakang dan 21 inchi depan. Sangat logis memang dengan spesifikasi seperti itu sudah bisa Head to head dengan Kawasaki KLX 150, tinggal bagaimana AHM mengemas desain CFR 150L.
Honda XR150L

Honda global memiliki banyak desain motor yang identik dengan CRF 150L yakni Honda XR150L dan NXR 160, yang umumnya di pasarkan di negara negara berkembang seperti India, Filipina, dan sejumlah negara di Amerika Latin seperti Brasil.
Desain Honda XR150L dan NXR 160 mirip seperti Honda versa yang di kasih Ban dual purpose dengan stang tinggi, dengan tangki bahan bakar yang lumayan mengembang, memang terlihat tidak begitu ramping, namun apakah desain seperti ini bakal di sukai konsumen Indonesia.
Jika memakai desain CRF150F atau CRF150R bakal sesuai dengan mindset penggemar trail di tanah air yang umumnya mengedepankan desain sporty dan stylist. Memakai body yang ramping dan tinggi, tangki mungil dan kaki kaki panjang di padukan suspensi depan USD dan belakang mono dengan menggunakan lengan ayun, di tambah rem cakram depan dan belakang. Bukan hal yang tidak mungkin bagi AHM bisa mewujudkan desain seperti ini.

No comments

Powered by Blogger.