Beragam Pilihan Suspensi Aftermarket untuk Yamaha Aerox 155



Suspensi belakang menjadi faktor yang menentukan kenyamanan berkendara baik sendirian maupun berboncengan. Sebagian orang ada yang memilih suspensi aftermarket unutk mengganti suspensi bawaan pabrik.

Urusan suspensi ternyata antara ,Yamaha NMAX 155 dan AEROX 155 beda tinggi, NMAX mempunyai panjang 33,29 cm lebih panjang 3 cmm dari AEROX yang mempunyai panjang 30,49 cm.

Nah untuk menyesuaikan pilihan sudah banyak dan menyesuaikan harga yang cocok sebut saja merek-merek aftermarket seperti YSS, KTC, Ride It atau RCB maupun Ohlins.
Bagi yang ingin langsung pasang atau (PnP) ada pilihan Ohlins, yang di pasarkan oleh PT Sena Autopart Indonesia pemegang merek Ohlins yang ada di Indonesia. Shock ini mempunyai kelebihan double adjuster setelan rebound dan pre-load.

Ada juga shock YSS menghadirkan suspensi belakang untuk Yamaha Aerox 155 lewat produk YSS 4G yang meliputi DTG, G-Series, G-Sport dan G-Racing. kebanyakan suspensi YSS didesain dengan setting preload. Tujuannya untuk menyesuaikan dengan karakter masing-masing pengendara, entah dari bobotnya atau cara berkendaranya.
Agar lebih nyaman, suspensi Aerox 155 panjangnya dikurangi 10 mm, yang awalnya 310 mm  jadi 300 mm. Posisi motor juga menjadi tidak terlalu nungging. Pegas juga dibikin lebih keras, karena strokenya lebih pendek.

No comments

Powered by Blogger.