Karakter Sirkuit Sachsenring Akan Untungkan Honda, Marquez Tak Akan Lengah

marc marquez

Menjalani balapan MotoGP di Sirkuit Assen Belanda, Marquez sebetulnya mampu tampil dengan sangat baik karena mampu berada di posisi ke tiga dari pembalap terdepan. Sayangnya pembalap Repsol Honda tersebut mendapatkan perlawanan dari Dovizioso (Ducati) dan Cal Crutchlow (LCR Honda).

Beruntung Marquez mampu menjaga ritme balapan dan menempati podium ke tiga, kesuksesan tersebut ingin di ulang marquez akhir pekan ini di Sirkuit Sachsenring Jerman.

Pembalap Repsol Honda tersebut berjanji melakukan yang terbaik untuk menaklukkan sirkuit dengan panjang 3,7 km tersebut.


 “Kami akan berkonsentrasi untuk melakukan yang terbaik dalam situasi apapun. Seperti yang telah kami lakukan di Assen Belanjda,” ujar Marquez.
“Kami melakukan hal yang sama di sirkuit Sachsenring. Meskipun ini sirkuit yang saya suka, saya akan tetap mencoba untuk jadi lebih kuat,” tambahnya.

Marquez kini berada di posisi ke empat dengan koleksi 104 poin hanya terpaut 11 poin dari Dovisiozo, perebutan gelar juara akan semakin terbuka lebar, Dirinya berjanji akan tampil maksimal memenangkan race demi merebut puncak klasemen atau hanya mengurangi jarak poin. 
“Saya terpaut 11 poin dari pimpinan klasemen, Dovizioso. Jarak itu masih baik-baik saja. Karena kejuaraan ini masih terbuka lebar,” ujar Marquez.

Akankah Marquez mampu menjaga dominasinya di Sirkuit Sachsenring, dengan statistik meraih pole dan memenangkan balapan. Tahun 2010 di kelas 125cc, 2011-2012 di kelas Moto2, empat kemenangan musim 2013-2016 di MotoGP.

No comments

Powered by Blogger.