Cara Mudah Mengganti Oli Shockbreaker Depan Honda Supra X 125

Seal Shockbreaker Supra X 125

Motor Supra X 125 tergolong motor yang nyaman di kendarai, karena di dukung Shockbreaker depan yang terbilang empuk dengan lengan suspensi yang cukup panjang membuat nyaman berkendara di bandingkan motor bebek sejenis kepunyaan kompetitor.

Shockbreaker yang lama di pakai pasti membutuhkan service seperti penggantian oli ataupun seal sehingga motor akan menjadi nyaman saat dipakai. Berikut ini adalah tips service Shockbreaker depan Honda Supra X 125. Service Shockbreaker yang kita lakukan menginjak kilometer kurang lebih 25.000 km pada masa ini kinerja

Shockbreaker sudah di rasa kurang nyaman.
Alat dan bahan yang di butuhkan antara lain:
      1. Satu pasang oli seal shockbreaker depan supra x 125.
      2. Oli shockbreaker dari honda.
      3. Satu pasang penutup seal shockbreaker depan.

Tahapan cara penggantian oli dan seal shockbreaker depan :
1. Posisi motor pada tumpuan standar tengah, lalu copot komponen seperti roda depan dan spakboard, as roda depan, kaliper rem depan.

2. Pasang As Roda untuk mempermudah melepas baut bawah ront fork/shockbreaker depan dengan kunci L 10, masing masing motor biasanya berbeda

3. Copot shockbreaker depan dari tempatnya setelah 2 baut masing masing kiri kanan di lepas. 

4. Copot baut penutup oli shockbreaker dengan melepas kancing o ring, lalu tekan penutup shockbreaker atas tekan dengan obeng (-) lalu lepas, buang oli hingga habis. 

5. Tariklah lalu lepaskan tabung suspensi dan bersihkan dengan kain lap halus .

6. Lihat kondisi seal, apakah masih baik atau sudah waktunya diganti, jika terdapat karat atau sudah rusak, ganti seal baru.

7. Anda dapat memasang lagi as shock seperti semula, jangan lupa kencangkan baut L bawah shockbreaker. 

8. Isikan oli shockbreaker baru lewat penutup Shock bagian atas, isiskan jangan terlalu banyak nanti shock bisa keras, bila kurang bisa kita tambahkan lagi.

9. Tutup lubang tersebut dan jangan lupa pasang gaset pada penutup supaya oli tidak bocor atau  keluar, pasang kancing O ring.

10. Terakhir silahkan pasang lagi bagian-bagian roda depan, as roda, spakboard, kaliper rem depan.

Mungkin itulah beberapa cara mengenai cara mengganti oli shockbreaker depan motor Honda Supra X 125. Semoga bisa bermanfaat dan menambah wawasan anda dirumah, semoga berguna.


No comments

Powered by Blogger.