Strategi Federal Oil dalam Memperebutkan pasar

Federal Oil

Setiap pabrikan sepedamotor pasti merekomendasikan oli Genuine untuk pemilik kendaraan bermotor sebagai pelumas resmi. Hal ini menjadikan produk oli aftermarket harus putar otak untuk menarik konsumen agar dagangannya laku. 

Hal ini di lakukan oleh Federal oil salah satu produk oli terkemuka di tanah air, untuk memasarkan produk oli yang di buat. Strategi yang di terapkan dengan menjalin kerjasama dengan bengkel rekanan dan Toko Oli terkemuka, dengan meningkatkan kualitas mekanik seperti melakukan training pelatihan.

"Kami harus mengoptimalkan workshop yang independen. Kebanyakan orang itu cerminannya ke bengkel independen karena sebarannya lebih dekat dengan konsumen. Ada hambatan di situ (persaingan dengan oli resmi pabrikan) tapi kami tidak menyerah," ujar GM Marketing Federal Oil Hamonangan Nainggolan di sela-sela nobar film Alien Covenant bersama komunitas motor matic di Mega Bekasi Hypermall, Sabtu (13/5/2017).


seperti yang di kemukakan Hamonangan GM Marketing Federal Oil, saat ini Federal Oil telah memiliki 3.000 bengkel rekanan yang mereka sebut Federal Oil Center. Federal Oil telah tersebar dari Sabang sampai Merauke, dan lebih dari 10.000 outlet di seluruh Indonesia.


"Kami juga terus meningkatkan kualitas mekanik. Karena kami menganggap mekanik ini partner kami. Kami sudah melakukan pelatihan di Bandung, Jakarta, Surabaya, Bali dan Yogyakarta. Kami memberikan soft skill seperti komunikasi, ramah pada komunikasi. Karena di bisnis jasa itu kan penting. Bengkel bisa semakin hidup kalau punya mekanik yang terpercaya. Mekanik ini kan kami anggap ujung tombak untuk produk maka mereka juga harus kenal dengan Federal Oil," ucapnya.


Selain memperkuat jaringan bengkel rekanan, Federal oil juga berjanji untuk meningkatkan serta melakukan inovasi kualitas oli. "Karena kami sadari, pengguna motor sangat concern dengan motornya," tutupnya.

No comments

Powered by Blogger.