Rossi Ingin Bangkit di MotoGP Perancis

valentino rossi

Hasil buruk yang di capai Valentino Rossi di jerez, berharap masalah yang menimpa motornya segera beres dan mendapatkan paket motor yang lebih baik agar bisa mempertahankan klasemen sementara pembalap. Selalu finis di  podium pada tiga balapan pertama Rossi hanya mampu finis di posisi 10 di motogp spanyol sehingga jarak antara posisi tiga besar semakin rapat.

Balapan di Lemans Perancis akan sangat penting bagi Rossi dan mengetahui seberapa kompetitif motor Yamaha, dan berharap mendapatkan progress yang lebih baik demi persaingan karena seri masih berjalan sangat panjang.

"Setelah balapan yang sulit di Jerez, Le Mans akan sangat penting. Memang kami masih di puncak klasemen, dan itu hal yang bagus buat kami, tapi kami butuh mengembangkan motor untuk bisa benar-benar kompetitif," ujar Rossi.

"Tes di Jerez penting buat kami dan kami memahami beberapa hal positif. Sekarang kami harus bekerja dengan baik sejak sesi pertama di Le Mans dan kami harus secepatnya kompetitif lagi," ucapnya


Dalam beberapa musim terakhir Le Mans jadi sirkuit yang ramah untuk Yamaha. Termasuk tahun lalu, saat Yamaha finis 1-2 di sana, dengan Jorge Lorenzo berhasil jadi yang terbaik.

"Kami merasa positif dan kami ingin secepatnya kembali ke motor kami. Saya juga berharap cuacanya akan bagus, kami harus menguji motor di lintasan kering," harapnya.


Manajer Tim Movistar Yamaha, Massimo Meregalli, mengaku akan tampil lebih baik lagi setelah mendapatkan hasil buruk di seri sebelumnya, Jerez. Hal tersebut ia sampaikan jelang balapan seri kelima MotoGP 2017 yang berlangsung di Sirkuit Le Mans, Prancis.
Meregalli juga mengatakan bahwa sirkuit sepanjang 4,1 km sangat cocok dengan karakter Yamaha YZR-M1. Apalagi mereka musim ini pernah melakukan ujicoba di Sirkuit Le Mans, sebelum balapan yang berlangsung akhir pekan ini.

No comments

Powered by Blogger.