Race 1 WSBK Inggris: Sykes Juara Perdana Musim ini


Pembalap Ducati Chaz Davies mampu mengambil alih pimpinan loba dari Sykes saat memasuki tikungan pertama. Jonthan Rea berada di posisi ke tiga, mencoba mengejar Daviez. Memasuki lap ke 7 Davies kehilangan grip roda depan membuatnya crash dan membuat posisinya turun ke 16, sementara Rea memimpin balapan di ikuti Sykes.

Memasuki pertengahan balap pertarungan seru mulai terjadi antara sykes dan Rea beberapa terjadi saling overtaking antara kedua pembalap Kawasaki ini. Memasuki tiga lap terakhir Rea harus puas merelakan posisinya di rebut oleh Sykes akibat terjatuh akhirnya Sykes menuntaskan balapab di posisi pertama.
Kemenangan ini merupakan yang pertama bagi Sykes musim ini, ini menjadi rekor bagi Sykes mempertahankan rekor kemenangan tak terkalahkan di Donington Park dalam 9 balapan beruntun. Posisi ke dua di tempati oleh Leon Haslam yang membalap menggunakan wild card. Posisi ke tiga di tempati oleh lowes setelah mengalahkan melandri dan rekan setimnya Michael van der Mark.
Leon Camier pembalap MV Agusta finis di posisi ke enam di ikuti Leandro Mercado pembalap Aprilia sementara Davies meraih hasil lumayan di posisi delapan setelah mengalami insiden crash. Setelah race 1 ini, Rea masih memimpin klasemen sementara dengan (235) poin di ikuti Sykes naik ke peringkat kedua (185 poin), Davies turun di peringkat ketiga (169 poin).
Race 2 WSBK Inggris akan dilaksanakan Minggu (28/5) , pukul 21:00 WIB.

No comments

Powered by Blogger.