Penampakan Motor Enduro KTM 2 Tak

KTM 250 EXC TPI

KTM Austria akhirnya merilis motor Enduro 2 Tak menggunakan teknologi injeksi, teknologi ini telah di terapkan ke dua model motor yakni KTM 250 EXC TPI dan KTM 300 EXC TPI. KTM mengklaim teknologi ini merupakan yang pertama di dunia seperti yang di kutip dari motorcyclenews, Joachim Sauer, Product Marketing Off-road KTM, mengatakan "Ini adalah momen yang sangat membanggakan bagi kami untuk mengungkap sepeda motor bermesin dua langkah dengan injeksi elektronik yang pertama di dunia".
TPI merupakan kepanjangan dari Transfer Port Injection merupakan sistem injeksi untuk motor 2 tak yang di kembangkan oleh KTM bersama SYNERJECT perusahaan injeksi untuk mesin. Berkat kolaborasi keduanya lahirlah motor 2 tak dengan teknologi injeksi.
Model yang akan di cangkokkan mesin 2 tak diantaranya KTM 250 EXC TPI dan KTM 300 EXC TPI kemungkinan di luncurkan tahun depan.
Filosofi pengembangan motor enduro berbasis 2 tak bertujuan untuk menciptakan motor 2 tak yang powerfull dengan mempertahankan mesin dengan citarasa karburator namun dengan segala manfaat injeksi. Motor ini menghilangkan campuran oli dan bahan bakar yang sudah di atur secara elektronic sehingga lebih praktis
Sebenarnya masih menggunakan oli samping, namun penyemprotannya sudah di atur secara elektronic sehingga lebih presisi, so tetap menggunakan oli samping sebagai pelumasan silinder dan piston. Menerapkan fitur E-Starter yang menggunakan baterai Li-Ion yang ringan, juga Rem Brembro, kopling hidrolik yang bisa mengatur sendiri secara otomatis, KTM ‘No Dirt’ footpegs dan Tuas pemindah gear, Suspensi depan WP Xplor 48 split, Suspensi belakang WP Xplor PDS shock. Sekian dulu semoga menambah informasi



No comments

Powered by Blogger.