Penampakan CBR600RR Mulai Terlihat, Kapan Dirilis


Honda bakal kembali merilis motor supersport 600 cc CBR600RR, seperti hasil render yang ada di young machine. Majalah otomotif terkenal dari jepang itu memperlihatkan Render motor Honda edisi terbaru memperlihatkan motor supersport yakni CBR600RR. Terlihat desain lampu depan mirip dengan honda RC213V-S dengan warna khas Honda HRC, biru merah putih. Gambar di atas memperlihatkan konsep desain yang akan di usung oleh Honda CBR600RR desain begitu mirip dengan RC213V-S.

Honda RC213V-S dan CBR600RR memiliki garis desain hampir mirip, namun keduanya mengusung nama dan segmen yang berbeda. Mesin dari Honda CBR600RR yang saat ini di pakai oleh kejuaraan Moto2, sudah beberapa tahun terakhir belum melakukan Upgrade mesin, mungkin sudah saatnya bagi Honda merilis motor berkubikasi 600 cc ini. 

Bagian suspensi depan sudah mengadopsi Upside Down standar motorsport eropa, dengan warna kuning keemasan memberikan kesan racing. Dari bocoran yang di dapat pihak Honda Jepang belum memberikan informasi terkait gambar CBR600RR yang di rilis Young Machine. Akan tetapi bocoran Young Machine biasanya sangat akurat dan motor itu akan segera di rilis, mengingat majalah jepang ini mempunyai reputasi yang baik.
Kita bisa tengok tahun 2015 lalu saat Young Machine memprediksi ada motor 250cc twin silinder dari Honda salah satunya sudah terbukti yakni CBR250RR, dan motor ini sudah di rilis oleh AHM tahun 2016. Motor 600 cc untuk biaya produksi hampir setara motor 1000 cc pihak Honda pernah melempar statemen bahwa akan menutup produksi CBR600RR karena tidak memenuhi standar EURO4.

No comments

Powered by Blogger.