Peluang Kemenangan 500 Yamaha

Valentino Rossi

Yamaha membutuhkan satu podium teratas untuk mencatatkan kemenangan ke 500 di kejuaraan grand prix akankah bisa terwujut di jerez akhir pekan ini. Peluang itu semakin besar dengan catatan dua dari tiga seri motogp di menagkan oleh pembalap Yamaha maverick Vinales. Valentino rossi berpeluang cukup besar dari tiga seri yang di lakoni mampu mengamankan klasemen teratas. salah satu kemenangan di jerez tahun lalu rossi mampu finis di depan Lorenzo yang sekarang bersama Ducati

"Tahun lalu merupakan sebuah akhir pekan bagus dan saya mampu menang, dan itu merupakan sebuah hasil penting," ujar Rossi

"Apa pun, tiap tahun berbeda tapi sirkuit ini fantastis, senantiasa menantang, tapi punya bentuk yang bagus dan selalu menyenangkan melaju di sini.

"Sudah pasti akan sulit (untuk menang di hari Minggu). Itu merupakan sebuah angka mantap, sebuah angka penting uat Yamaha dan tim, dan kami akan berusaha," Ucap Rossi merujuk pada peluang Yamaha meraih kemenangan yang ke 500.

Valentino Rossi sudah tujuh kali meraih podium juara di Jerez di kelas primer pada 2001, 2002, 2003, 2005, 2007, 2009 dan 2016. Selain itu, Rossi juga meraih dua kemenangan di kelas 125cc (1997) dan kelas 250cc (1999).

Dengan pencapaian itu Rossi sekarang dijuluki sebagai rajanya Sirkuit Jerez. Ada kesempatan bagus untuk memberikan kemenangan musim ini, setelah cuma naik podium tiga dan dua di tiga seri musim ini.

Selain itu, Rossi juga senang dengan berkembangan YZR-M1 terus meningkat performanya. Salah satu peningkatan krusial adalah bagian grip ban depan.

"Saya sangat senang karena kami mampu memecahkan masalah (dengan bagian depan) yang terjadi selama tes musim dingin. Saya benar-benar melaju dengan baik. Namun, kami harus terus meningkatkan laju motor," ucap Rossi.

No comments

Powered by Blogger.