MotoGP Jerez: Pedrosa Juara

dani pedrosa

Seri ke empat yang di selenggarakan di sirkuit Jerez Spanyol mencatatkan sejarah kemenangan yang ke 3000 bagi MotoGP, Kemenangan yang ke 3000 di catatkan oleh Dani Pedrosa. Saat start di mulai pedrosa langsung memimpin balapan di ikuti oleh Marc Marquez lalu Andrea Ianone, Cal Crutchlow melengkapi posisi lima Vinales.
Memasuki lap ke 2 ada Johan Zarco yang begitu percaya diri menyalip beberapa pembalap seperti Vinales, Crutchlow dan Iannone dan terakhir Marquez yang harus merelakan posisi ke dua.
Memasuki lap ke tujuh posisi berubah, Pedrosa, Marquez, Zarco, Lorenzo dani pedrosa unggul 1,7 detik dari marquez. Memasuki lap ke 11, pedrosa masih unggul di depan marquez dengan selisih 1,.5 detik sementara itu Lorenzo mencoba bertarung dengan Zarco untuk memperebutkan posisi ke tiga.
Memasuki akhir balapan, Pedrosa semakin kencang tak terbendung oleh Marquez yang berada di posisi ke dua sedangkan Lorenzo berhasil mengamankan posisi ke tiga. Last lap pedrosa berhasil finis di depan Marquez dan mencatatkan dalam sejarah memastikan diri sebagai pemenang ke 3000 MotoGP.
Posisi ke dua di dapat Marquez dan ke tiga Jorge Lorenzo, seri Jerez ini podium diamankan oleh pembalap spanyol. Sementara itu Valentino Rossi mengalami masalah kompon ban yang tidak maksimal menjadikannya finis di posisi ke 10. Ini merupakan kali pertama Rossi finis di luar podium musim ini.
Zarco pembalap Tech3 Yamaha berhasil finis di posisi ke empat, melnajutkan tren posisitifnya sebagai seorang rokie, berkat strategi ban yang baik menjadikannya konsiisten finis lima besar.
Meskipun Rossi finis di posisi 10 namun masih memimpin klasemen pembalap dengan torehan 62 poin, Vinales 60 poin, Marquez 58 poin. Seri kelima akan di gelar di Le mans perancis 21 mei 2017 yang akan datang.

Hasil MotoGP Jerez 2017


1. Dani Pedrosa

2. Marc Marquez 
 

3. Jorge Lorenzo
 

4. Johann Zarco
 

5. Andrea Dovizioso 
 

6. Maverick ViƱales 
 

7. Danilo Petrucci
 
8. Jonas Folger 
9. Aleix Espargaro 

10. Valentino Rossi
 

11. Scott Redding
 

12. Hector Barbera
 

13. Loris Baz
 

14. Bradley Smith 
 

15. Karel Abraham
 

16. Sam Lowes 
 
17. Takuya Tsuda

No comments

Powered by Blogger.