MotoGP Jerez: Dani Pedrosa Pole Position

Dani Pedrosa

Kedua pembalap Repsol Honda mendominasi jalannya kualifikasi MotoGP Jerez 2017, kedua pembalap itu bersaing dalam sesi kualifikasi untuk memperebutkan posisi terdepan. Saat kualifikasi Marquez menempati posisi pertama hingga memasuki pertengahan sesi kualifikasi, Menjelang berakhirnya kualifikasi kedua pembalap ingin membuktikan siapa yang tercepat di Jerez. Pedrosa yang menggunakan kompon ban depan medium dan belakang soft mampu mencatatkan waktu terbaik 1 menit 38,249 detik. Sementara Marc marquez mengunakan kompon ban depan Hard dan belakang soft hanya sanggup berada di belakangnya.

Kesalahan yang di lakukan oleh Marquez di Tikungan ke 11, membuatnya harus puas berada di posisi ke 2 sesi kualifikasi. Pole Position ini begitu sempurna di lakukan Oleh Pedrosa sejak musim 2015 terakhir di Sepang.

“Target saya hari ini adalah berada di baris depan. Saya sedikit melihat Marquez di belakang dan dia mengikuti saya. Ada strategi di sana, tapi saya berhasil mencetak catatan waktu lap yang bagus. Saya sangat senang,” Ucap Pedrosa. 
Kesuksesan start yang di torehkan oleh Pedrosa dan Marquez di sempurnakan oleh pembalap honda yang lain dari tim LCR Honda Cal Crutchlow yang berada di posisi ke tiga. Di belakang Cruchlow ada pembalap Yamaha, Vinales di posis ke lima pembalap Suzuki Andrea Ianone, posisi ke enam ada pembalap Yamaha Tech3 Johan Zarco melengkapi posisi tujuh Valentino Rossi. Posisi ke delapan ada Jorge Lorenzo dan Jonas Folger di posisi ke sembilan, melengkapi posisi ke sepuluh Jack Miller.  
Hasil mengejutkan ada pembalap KTM Pol Espargaro akan start dari posisi ke-15, dan Bradley Smith menempati posisi start ke-16.

Hasil kualifikasi

No comments

Powered by Blogger.