Kualifikasi IRS 250, Yamaha R25 kalahkan CBR250RR


Persaingan yang sangat ketat terjadi saat sesi kualifikasi kejurnas IRS 250 cc, antara Yamaha R25 dan Honda CBR250RR. Persaingan antara kedua pabrikan Yamaha dan Honda untuk menjadi yang tercepat akan dilaksakan race hari minggu ini siapa yang bakalan memasuki finis pertama kali.
Sesi kualifikasi pembalap Honda Gerry Salim sempat menorehkan waktu tercepat namun saat penghujung sesi kualifikasi catatan waktu Gerry di kalahkan oleh pembalap dari tim WR Super battery yang memakai motor Yamaha R25 yakni Galang Hendra, posisi kedua di tempati oleh Rey Ratukore sementara Gerry salim masuk di posisi ke tiga.
Galang Hendra adalah satu satunya pembalap yang mampu menembus waktu 1 menit 43 detik tepatnya adalah 1:43,690 dan posisi kedua di raih oleh Rey Ratukore dengan selisih waktu 0,4 detik
Jika di bandingkan dengan Gerry salim ternyata terpaut lumayan banyak yakni 0,524 detik, sebagai catatan Honda CBR250RR di kejurnas ini adalah motor yang di gunakan di AHRT yang masih merupakan spesifikasi Asia production 250 masih standar tanpa modifikasi mesin, bisa saja itu cuman setrategi tim, toh kita tidak tau jeroan mesinnya, kabarnya HRC menyiapkan ECU kusus untuk balap kejurnas ini.
Posisi 10 besar bisa kita lihat ada 6 pembalap Yamaha dan 4 pembalap Honda dengan rata rata lap time 1.44 dan 145 hanya galang hendra yang mampu menembus 1.43 yang meraih posisi start pertama, namun hasil race bisa saja berubah ini cuman kualifikasi penentuan start. Ini merupakan persaingan untuk memperebutkan gengsi pabrikan siapa yang paling tercepat akan berdampak pada penjualan motor nasional.


No comments

Powered by Blogger.