Hasil MotoGP Perancis Vinales Juara

Vinales

Balapan berlangsung dalam kondisi kering saat lampu start menyala, Vinales langsung memimpin balapan dan terjadi persaingan ketat namun di tikungan ke tiga Zarco menyalip dan memimpin jalannya balapan, Vinales posisi kedua Rossi ketiga. Masuk lap ke enam posisi terdepan masih di pegang oleh Zarco namun Vinales mulai mendekat dan memberikan ancaman. Lap ke tujuh Vinales mampu menyalip Zarco dan merebut posisi pertama dan zarco di posisi ke dua, Rossi di posisi ke tiga.
Memasuki pertengahan balapan, marquez mulai memberikan tekanan terhadap Rossi, namun naas pembalap bernomor #93 tersebut terjatuh hingga mengalami kerusakan pada motornya dan tidak sanggup melanjutkan balapan. 
Pertarungan di posisi terdepan terjadi antara tiga pembalap Vinales, Zarco, Rossi yang semakin memanas, Rossi mulai menekan Zarco untuk merebut posisi ke dua. Lap demi lap Rosi mulai mendekati Vinales dan berhasil merebut posisi pertama, namun rossi melebar dan kembali di salip oleh Vinales, drama pun terjadi menjelang akhir finis Rossi terjatuh mengikuti jejak Marquez dan Vinales keluar sebagai pemenang.
Posisi ke dua di tempati oleh Zarco sementara posisi ke tiga di tempati oleh Dani Pedrosa yang mendapatkan podium akibat Rossi terjatuh. Posisi ke empat Andrea Dovizioso di ikuti Cal Crutchlow dan Jorge Lorenzo yang finis keenam. Ini merupakan Crash pertama kali bagi Rossi dan harus turun dari puncak klasemen digeser Vinales dengan 85 poin. Pedrosa ada di posisi kedua klasemen dengan 68 poin lalu Rossi dengan 62 poin.
Hasil Balapan MotoGP Prancis
1. Vinales
2. Zarco
3. Pedrosa
4. Dovizioso
5. Crutchlow
6. Lorenzo
7. Folger
8. Miller
9. Baz
10. Iannone
11. Rabat
12. P.Espargaro
13. Smith
14. Lowes
15. Guintoli
DNF. Rossi
DNF. A.Espargaro
DNF. Marquez
DNF. Petrucci
DNF. Redding
DNF. Abraham
DNF. Barbera
DNF. Bautista

No comments

Powered by Blogger.