WorldSBK Belanda: Rea Juara Race 1

Jonathan Rea

Meskipun start dari posisi ke empat akibat penalti grid tidak membuat rea kehilangan momentum untuk memenangkan WSBK di assen. Saat start di mulai terlihat dua Ducati mampu bersaing untuk memenangkan race namun Melandri hanya bisa tercecer di poisi ke empat.
Race ke 1 ini merupakan race yang kurang beruntung di alami oleh tim Yamaha, karena kedua pembalap Michael van De Mark dan Alex Lowes tidak bisa melanjutkan balapan. Balapan berlangsung seru dimana ada 4 pembalap yang bersaing di barisan terdepan yakni Davies, Rea, Sykes, Melandri
Memasuki pertengahan Lap Davies masih memimpin di depan Rea dengan keunggulan 0, 117 detik. Menjelang berakhirnya balapan perebutan posisi pertama semakin ketat, antara davies dan Rea. Memasuki dua lap terakhir motor yang di pakai Davies seperti kehilangan tenaga ia berusaha keras namun harus menerima kekalahan gagal di Assen

Akhirnya dengan mudah Rea berhasil finis lebih dulu dan memenangkan Race 1 WSBK Assen, dan memastikan kemenangan ke enam musim ini.
“Saya senang bisa menang di Assen. Sejak awal feeling saya baik dengan trek ini. Saya kesulitan dengan kecepatan saat balapan. Davies begitu rapat menutup ruang. Dia melakukan pekerjaan yang bagus,” ucap Rea usai balapan.
Posisi ke dua di tempati oleh rekan setimnya yakni Sykes, dengan begitu Kawasaki mendominasi hasil race kali ini, Marco melandri berada di posisi ke tiga, Xavi Fores di posisi ke empat.
Berkat kemenangan ini Rea semakin unggul di klasemen pembalap dengan 170 poin, Sykes di peringkat ke dua dengan 111 poin, melandri di peringkat tiga dengan 97 poin, davies di peringkat empat dengan 95 poin, lowes di peringkat lima dengan 65 poin.

No comments

Powered by Blogger.