Rossi Kritik Zarco: Ini Bukan Balap moto2

valentino rossi

Melakoni balap di Sirkuit Austin America Rossi dan Zarco terlibat pertarungan sengit sampai terjadi senggolan untuk memperebutkan posisi ke tiga. Saat memasuki tikungan ke 3 Zarco mencoba menyalip Rossi dan membuat mereka bersenggolan, Rossi pun akhirnya melebar dan memotong tikungan ke 4 dan berhasil membalap di depan Zarco.
Hasil race membuktikan Rossi mampu finis di posisi ke 2 di depan pedrosa dan berhasil memuncaki klasemen pembalap setelah Vinales tidak bisa melanjutkan balapan. Insiden yang melibatkan Rossi dan Zarco akhirnya FIM menjatuhkan pinalti 0,3 detik kepada Rossi karena ia dianggap mendapatkan ke untunga atas insiden yang tejadi. Namun tidak mempengaruhi hasil balapan.
Seusai Race Rossi melempar komentar atas insiden tersebut, Rossi mengangap Zarco telah membuat kesalahan dan mencoba menyalip seperti saat dia balap di Moto2.
“Saya ingin berbicara dengan orang di Race Direction, karena saya tidak punya pilihan lain (selain memotong trek),” ucap Rossi
“Entah saya melakukannya seperti ini, atau kami bersenggolan dan terjatuh bersama. Juga, ketika Anda melaju pada kecepatan 180 km/jam dan Anda melihat bayangan hitam di siri kiri, Anda tidak memutuskan – Anda langsung ke depan.
“Masalahnya adalah Zarco. Dia selalu sangat cepat, dia mengendarai motor sangat baik dan punya potensi hebat. Tapi ini bukan Moto2. Jika Anda ingin menyalip, Anda harus menyalip dalam cara lain. Bagi saya, dia harus tetap lebih tenang." ucapnya.

No comments

Powered by Blogger.