Mengenal Asesoris Motor yang paling Banyak di Gunakan

Asesoris Motor



Makin pesatnya penjualan sepeda motor di Indonesia mulai dari motor Cub, Skutic, Sport, Sport Underbone banyak menjadikan produk asesoris motor mendulang keuntungan yang lumayan. 
Asesoris yang di jual bermacam macam mulai dari penampilan motor hingga asesoris untuk meningkatkan tenaga mesin misalnya knalpot, ECU, dan lain sebagainya. Banyak sekali Toko penjual asesoris motor mulai dari yang murah sampai harga yang paling mahal. 

Banyak sekali produk asesoris motor yang di jual berdasarkan tuntutan konsumen, agar mendongkrak tampilan motor semakin gagah dan sporty. Perlu di ingat, jika kita memasang asesoris motor ada baiknya memikirkan faktor keamanan dan keselamatan pemakai motor. 


Tidak jarang pemilik motor mengganti part standart dengan produk asesoris yang tidak aman seperti penggunaan ban dengan ukuran kecil tidak sesuai standar. Ada juga yang memasang lampu strobo, pada lampu ini di gunakan untuk kendaraan kusus seperti militer, kepolisian, Ambulance.

Berikut beberapa asesoris yang sering di pakai bagi pemilik motor.
1. Knalpot
Knalpot merupakan komponen yang penting untuk meningkatkan tenaga motor, karena dengan mengganti knalpot nafas motor akan semakin plong untuk membuah sisa dari hasil pembakaran berupa gas buang. Dengan setingan yang tepat tenaga motor akan naik namun tidak begitu signifikan kecualai kita menggunakan part racing.
akrapovic
2. Tank Pad
Fungsi dari tank pad ini untuk melindungi tangki motor anda dari goresan baju si pemakai sepedamotor. Karena tank pad nantinya akan di tempel di tangki yang dekat dengan perut Rider.
3. Seat Cowl
Digunakan untuk menutupi bagian jok boncenger, sehingga jok seperti single siter layaknya seperti motor balap, akan membuat tampilan motor anda begitu sporty.
4. Hand Guard
Berfungsi untuk melindungi tuas rem maupun kopling saat motor kita terjatuh, biasanya hand guard di gunakan oleh motor balap.
5. Racing Stand (paddock stand)
Di gunakan sebagai penyangga motor kita layaknya motor balap di paddock, di pakai saat motor kita tidak digunakan sebagai pengganti standart samping.
6. Reservoir minyak rem
Reservoir ini berfungsi sebagai tempat minyak rem, Reservoir ini banyak sekali macamnya. Maka dengan memakai reservoir asesoris maka motor akan terlihat racing dan sporty.
7. Shockbreaker
Biasanya suspensi standar motor memiliki kekerasan dan kelembutan yang berbeda beda, kita bisa mengganti dengan shockkbreaker variasi dengan tingkat kekerasan dan kelembutan suspensi yang dapat di atur.
8. Suspensi depan USD
Suspensi jenis USD banyak sekali di pakai oleh motor produksi luar negeri, Suspensi jenis USD sudah bias kita rasakan pada motor CBR250RR maupun Yamaha Xabre, Yamaha R15 VVA.
9. Rem Cakram
Rem Cakram atau piringan cakram bisa juga meningkatkan keamanan dalam berkendara. dengan mengganti dengan spesifikasi yang sesuai maka keamanan dalam berkendara akan lebih meningkat.
10. Wheel Rim Sticker.
Merupaka stiker yang di pasang pada velg motor agar tampilan motor akan terlihat lebih menarik, Sticker ini banyak sekali macam macamnya dapat di sesuaikan dengan warna dan striping motor.
Mungkin itu saja jenis Asesoris yang sering dipakai pada motor, sebenarnya masih banyak sekali asesoris lainnya nanti akan kita bahas lagi. Semoga berguna…

No comments

Powered by Blogger.