Marquez Tidak Terkejut Dengan Pencapaian Vinales

marquez

Saat melakoni latihan bebas ke2 marquez hanya di posisi ke dua di belakang vinales, Vinales menjadi pembalap tercepat pada dua latihan bebas di motoGP Argentina. Marquez sempat terlempar di posisi ke 11 pada sesi pertama latihan bebas. Latihan bebas ke 2 selisih waktu antara Marquez dan Vinales terpaut 0,301 detik. Hasil yang di raih Vinales tersebut mendapat tanggapan dari Marquez.

"Ini baru hari Jumat, tapi dari yang kita lihat di pramusim dan balapan pertama, serta hari ini, sepertinya Maverick dan Yamaha memiliki paket motor paling kuat," ungkap Marquez.

Marquez juga mengaku tak terkejut dengan kecepatan yang dipunya pebalap muda Spanyol itu. Indikasi kecepatan Vinales sudah terlihat jelas sejak dia mendominasi tes-tes pramusim.

"Saya tidak terkejut dia sangat cepat di Valencia dan Malaysia dan bahkan saat saya mengikuti (Johan) Zarco dan (Jonas) Folger, saya memahami banyak hal, dan harus berkembang di beberapa bagian. Saat ini kami mencoba secara maksimal untuk tidak kehilangan poin," tegasnya.

MotoGp argentina musim 2016 tahun lalu di warnai balapan yang menegangkan dimana saat latihan bebas ke empat pembalap asal inggris Scott Redding mengalami pecah ban karena kondisi lintasan tidak memungkinkan, akhirnya pihak race Direction harus memangkas jumlah lap saat balapan, dan flag to flag terjadi penggantian ban saat balapan.

Untuk balap akhir pekan ini, Michelin membawa empat pilihan tipe ban depan – tiga (hard, medium dan soft) yang menggunakan casing sama seperti seri pembuka Qatar, dan kompon soft dengan casing lebih kaku.
Tiga opsi itu tersedia untuk ban belakang: hard, medium dan soft.

No comments

Powered by Blogger.