Kenny Roberts Jr, dinobatkan Sebagai Legenda MotoGP.

Kenny Roberts Jr

Kenny Robert Jr merupakan pembalap yang pernah menjadi juara dunia tahun 2000 mengikuti jejak ayahnya Kenny Robert Sr, yakni memenangi kejuaraan dunia GP 500. Pemberian gelar legenda MotoGp ini dilakukan secara seremoni oleh CEO Dorna Sports SL Carmelo Ezpeleta.
Pembalap asal Amerika yang memulai debut pada GP 250 cc di Laguna Seca pada musim balap tahun 1993, lalu naik kelas GP 500 bergabung dengan tim Suzuki pada tahun 1999. Selama bergabung di Suzuki Kenny Robert Jr mampu mempersembahkan Gelar Juara dunia tahun 2000. Pabrikan Suzuki merayakan gelar Juara dunia sejak Kevin Schwartz pada tahun 1993.
Pada tahun 2006 Kenny Robert Jr bergabung dengan Tim yang di pimpin oleh ayahnya, menggunakan mesin Honda namun sasis memakai Kr. Bersama Tim yang di pimpin ayahnya, Kenny mampu mempersembahkan dua podium dan finis empat kali di posisi lima besar.
Tahun 2007 kubikasi mesin di ubah menjadi 800 cc, Kenny tampil kurang kompetitif, begitupun Honda yang saat itu juga belum bisa memberikan  performa yang mumpuni. Alhasil akhir musim 2007 Kenny Robert Jr memutuskan untuk pensiun dari balap MotoGP, selama balap Kenny mampu mengoleksi kenuaraan 184 kali. 
Kenny Roberts Jr., bergabung dengan sejumlah nama yang telah dinobatkan sebagai Legenda MotoGP, di antaranya Giacomo Agostini, Mick Doohan, Geoff Duke, Wayne Gardner, Mike Hailwood, Daijiro Kato, Eddie Lawson, Anton Mang, Angel Nieto, Wayne Rainey, Phil Read, Jim Redman, Kenny Roberts, Jarno Saarinen, Schwantz, Barry Sheene, Marco Simoncelli, Freddie Spencer, Casey Stoner, John Surtees, Carlo Ubbiali, Nicky Hayden, Alex Criville dan Franco Uncini.

No comments

Powered by Blogger.