Kemenangan Sempurna Rea, di Race 2 WSBK Assen

jonathan rea

Dominasi Kawasaki tidak berhenti di Race ke 2 WSBK Assen Belanda, kedua pembalap kawasaki mampu finis di posisi satu dan dua. Rea yang start dari posisi ke sembilan naik ke posisi ke 3 di lap ke tiga. Pembalap berkebangsaan Inggris ini langsung memburu di posisi terdepan, memasuki lap ke 4 Rea sudah mampu unggul dari pembalap Eugene Laverty dan Xavi Fores. 
Dominasi Rea mampu bertahan hingga pertengahan lap, di ikuti Tom Sykes di posisi ke dua dan Chaz Davies di posisi ke dua. Delapan lap terakhir Sykes mampu memberikan perlawanan dengan memangkas jarak. Saat memasuki lap terakhir Sykes memberikan perlawanan dengan menyalip Rea tepat di tikungan terakhir namun tidak berhasil. Rea finis di depan Sykes dengan keunggulan 0,025 detik.
Kemenangan ini begitu istimewa bagi rea, bertepatan dengan rekor yang ia buat start yang ke 200 dan mencetak tujuh kemenangan secara beruntun musim ini. 
“Saya harus bekerja keras untuk menghadapi balapan yang kedua ini. Terima kasih kepada fans atas dukungannya. Cuaca bagus, tapi tidak dengan angin yang kencang,” ungkap Rea
“Selamat  kepada Tom. Kawasaki finis 1-2 hari ini. Saya mengoleksi 11 kemenangan di Assen pada start ke-200. Saya sangat puas.”
Podium ke tiga di tempati oleh pembalap Ducati Davies yang race pertama gagal melanjutkan balapan. Pembalap tuan rumah Michael van der Mark finis ke empat, Alex Lowes di posisi ke lima.
Berkat kemenangan ini Rea semakin kokoh di puncak klasemen sementara, dengan perolehan poin 195, di ikuti Sykes 131 poin, Davies 111 poin, Melandri 97 poin, Lowes 76 poin.

No comments

Powered by Blogger.