Kemenangan Gerry Salim Race 1 AP250 Johor, Targetnya Tercapai

Gerry Salim
Gerry Salim

Balapan yang berlangsung selama 12 lap, merupakan balapan menegangkan bagi Gerry Salim menggunakan CBR250RR dari tim AHRT (Astra Honda Racing Team). Start dari posisi ke tiga pembalap asal Bonex Kota Surabaya ini langsung menyodok ke posisi terdepan setelah melewati tikungan pertama. Dengan menjaga ritme balap Gerry Salim dapat mempertahankan posisi terdepan bersaing dengan pembalap Thailand dan Jepang. Saat masuk lap ke 9 Gerry Salim turun di posisi ke dua namun dia berhasil dan merebutnya kembali setelah melewati pembalap jepang Yamamoto.

Pertarungan semakin ketat menjelang 3 lap terakhir antara Gerry Salim, Yamamoto, Sarmoon, menjelang 2 lap tersisa rival terdekat salip selanjutnya Yamamoto dan terjadi aksi saling salip menyalip kedua pembalap tersebut sampai berakhirnya balapan. Yamamoto sempat memimpin di depan dan Gerry salim membalasnya hingga akhirnya Gerry sanggup memenangkan Race AP250 ini.

“Terima kasih kepada tim. Saya sangat senang menjadi pembalap Indonesia pertama yang memenangi kelas Asia Production 250cc ini. Saya berharap tahun ini akan jauh lebih baik,” ucap Gerry usai balapan.
“Untuk Race 2, saya akan mencoba tampil lebih baik lagi. Saya juga berharap kondisi trek baik, dan semoga saya bisa menang.”

Hasil terbaik juga di ikuti oleh pembalap AHRT Rheza Danica dan Awhin Sanjaya dengan menempatkannya di posisi ke 4 dan ke 5 pada awal debut di kelas AP250. Dengan Hasil ini Gerry berhak memimpin klasemen dengan 25 poin, Rheza di peringkat keempat (13 poin) dan Awhin di peringkat kelima (11 poin). Fadly menempati peringkat ketujuh (8 poin) dan Galang berada di peringkat kesembilan (7 poin).

Race 2 AP250 di ARRC Johor di laksanakan  Minggu (2/4) pukul 13:00 WIB.

Hasil Race 1 AP250 ARRC Johor 10 besar

Posisi
Nomor
Pembalap
Negara
Motor
1
31
Gerry Salim
Indonesia
Honda
2
11
Takehiro Yamamoto
Jepang
Honda
3
500
Anupab Sarmoon
Thailand
Yamaha
4
123
Rheza Danica
Indonesia
Honda
5
198
Awhin Sanjaya
Indonesia
Honda
6
14
Peerapong Luiboonpeng
Thailand
Yamaha
7
71
Tomoyoshi Koyama
Jepang
Honda
8
108
Andy Muhammad Fadly
Indonesia
Kawasaki
9
99
Galang Hendra
Indonesia
Yamaha
10
33
Yusuke Nakamura
Jepang
Yamaha

No comments

Powered by Blogger.