Jonathan Rea Memenangi Race 1 WSBK Aragon


Kembali Jonathan Rea memenangi WSBK, kali ini seri Aragon pada Race ke 1, kemenangan Rea berkat tidak finisnya Davies yang terlempar dari motor Ducati Panigale R saat memimpin balapan kurang dua lap lagi dari total 18 Lap. Davies terhempas dari motornya di tikungan ke 16, kemungkinan akibat dari masalah ban yang di pakainya.

Di posisi ke dua ada pembalap italia Marco Melandri dengan motor Ducati yang terpaut cukup banyak sekitar 4,058 detik. Rea mengakui bahwa motor ZX-10RR tidak terlalu kuat di lintasan lurus di banding motor Ducati Panigale R, namun melihat data yang di peroleh kecepatan ZX-10RR mampu menembus 318,6 km/kam sedang Ducati hanya sanggup 315,8 km/jam

“Saat di sektor pertama saya bisa tampil kuat, tapi ketika di trek lurus berada di belakang Chaz lagi. Namun saya mencoba unutk mempertahankan kecepatan motor saat balapan,” ucap Rea.
“Turut prihatin apa yang menimpa Chaz, semoga tidak mengalami cidera serius. Kemenangan kali ini jadi luar biasa buat saya, saya sangat senang,” jelasnya.

Posisi ke tiga di tempati oleh Sykes teman satu tim Rea dengan motor kawasaki ZX-10RR dengan catatan waktu 1 menit 50,885 detik, posisi ke empat di tempati oleh pembalap Yamaha alex Lowes, posisi ke lima ada pembalap Yamaha Van Den Mark. Hasil kurang memuaskan di peroleh pembalap Honda harus puas di posisi ke 9 dan 10 Stefan Bradl dan Nicky Hayden.

No comments

Powered by Blogger.