ARRC Thailand: Gerry Salim raih kemenangan di Race pertama

gerry salim

Saat start di mulai Gerry Salim langsung melesat ke posisi pertama yang saat kualifikasi start di posisi ke dua dari rival terberat Anupab Sarmoon dari pembalap Thailand. Persaingan keduanya sungguh sengit di tambah lagi ada pembalap jepang Yamamoto.
Memasuku lap ke 5 pimpinan di ambil alih oleh Anupab Sarmoon namun hanya bertahan hingga satu lap. Memasuki empat lap terakhir pertarungan semakin sengit dengan masuknya Rheza yang mampu masuk di barisan terdepan. 
Empat pembalap bersaing ketat Anupab Sarmoon, Gerry Salim, Yamamoto, dan Rheza, bergantian posisi terus terjadi antara Gerry Salim dan Anupab Sarmoon memperebutkan posisi terdepan. Saat memasuki tikungan terakhir pembalap Thailand selalu mengancam Gerry namun Gerry bisa menutup celah. Akhirnya Gerry Salim menjadi pemenang di ikuti oleh Sarmoon dan Rheza. Hasil ini merupakan pencapaian terbaik bagi Rheza yang merupakan Rookie di kelas AP250 ini.
“Ini balapan yang sulit, karena saya harus menghadapi Anupab (Sarmoon), Takehiro Yamamoto dan Rheza. Pada dua lap terakhir, saya menyerang dan berhasil memenangi balapan,” ucap Gerry usai balapan.
Pembalap AHRT lainnya juga tampil memukau dengan finis di posisi ke lima Awhin Sanjaya yang sempat masuk di posisi ke 11.
Pembalap Yamaha Racing Indonesia Galang Hendra, finis di posisi sembilan. Rekan setimnya, Rey Ratukore, finis di posisi 16, dan pembalap tim satelit Yamaha, Imanuel Pratna finis ke-13. 
Gerry salim berhak mendapatkan poin penuh dengan menduduki peringkat pertama klasemen akhir dengan total 75 poin sampai race ke 3 hari ini setelah johor. Besok kita lihat Gerry apakah mampu memenangi race ke 2.

Hasil Race 1 AP250 Thailand
Posisi
Nomor
Pembalap
Negara
Motor
1
31
Gerry Salim
Indonesia
Honda
2
500
Anupab Sarmoon
Thailand
Yamaha
3
123
Rheza Danica
Indonesia
Honda
4
11
Takehiro Yamamoto
Jepang
Honda
5
198
Awhin Sanjaya
Indonesia
Honda
6
71
Tomoyoshi Koyama
Jepang
Honda
7
14
Peerapong Luiboonpeng
Thailand
Yamaha
8
39
Peerapong Boonlert
Thailand
Yamaha
9
99
Galang Hendra
Indonesia
Yamaha
10
46
Vorapong Malahuan
Thailand
Honda
11
108
Andy Muhammad Fadly
Indonesia
Kawasaki
12
75
Herman Baharuddin
Indonesia
Honda
13
96
Imanuel Pratna
Indonesia
Yamaha
14
22
Soichiro Minamimoto
Jepang
Yamaha
15
750
Naoko Takasugi
Jepang
Yamaha

No comments

Powered by Blogger.