All New Vixion dan All New Vixion R Apa Perbedaanya

All New Vixion R

Dua motor sport yang di rilis oleh Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), yakni All New Vixion dan All New Vixion R, kedua motor ini hampir mirip namun dari segi mesin dan beberapa part ada yang berbeda. Di bandingkan jversi sebelumnya motor ini kbanayak sekali perbedaan dari sisi teknis, desain dan konsep. Dari mesin ada upgrade dengan fitur assist & slipper clutch. fitur assist ini memungkinkan pengoperasian kopling akan semakin ringan sedangkan slipper clutch membuat perpindahan gigi akan semain halus sehingga akslerasi semakin cepat. 
Secara tampilan kedua motor ini hampir sama, kira kira apa yang membedakan antara All New Vixion dan All New Vixion R, berikut penjelasannya.
1. Sektor Mesin
Mesin yang di gunakan all New Vixion menggunakan mesin yang sama dengan versi sebelumnya dengan kapasitas 149,8 cc dengan beberapa upgrade. Untuk powermesin tersebut mampu mencapai 12.2 kW pada 8500 rpm dan torsi mencapai 14.5 nm pada 7500 rpm.
Untuk Vixion R menggunakan mesin yang sama dengan Yamaha YZF-R15 dengan volume silinder yakni 155.1 cc dan power yang di hasilkan yakni 14.2 kW pada 10000 rpm dengan torsi puncak 14.7 Nm pada 8500 rpm. Bagian Gearbox All New Vixion masih menggunakan lima tingkat kecepatan sedangkan  All New Vixion R menggunakan enam tingkat percepatan.
2. Bagian knalpot
Bagian knalpot All New Vixion R menggunakan kanlpot yang sedikit lebih pendek dan dimensi sedikit lebih besar, kemungkinan unutk mendongkrak tenaga yang di hasilkan dari mesin.
3. Pilihan Warna
Unutk membedakan kedua produk tersebut tentunya pilihan warna juga akan berbeda, All New Vixion R tersedia beberapa pilihan warna, yakni matte red black, blue silver dan green white. Untuk All New Vixion dengan pilihan warna matte silver, red black dan matte black.
4. Swing Arm 
Untuk All New Vixion R menggunakan swing arm seperti punya Yamaha R15 model banana sementara untuk All New Vixion model Arm kotak seperti versi sebelumnya.
5. Ukuran Ban Depan Belakang
Untuk All New Vixion R menggunakan ukuran ban 90/80-17M/C 46P depan dan  130/70-17M/C 62P unutk ban belakang. Sedangkan All New Vixion ukuran ban 90/80-17M/C 46P depan dan 120/70-17M/C 58P belakang. 

No comments

Powered by Blogger.