Valentino Rossi Ingin Mengejar Gelar yang ke Sepuluh

Valentino Rossi
Valentino Rossi

MotoGP musim 2017 akan segera di mulai, Mampukah Valentino Rossi mengejar titel yang ke 10 kejuaraan dunia MotoGP. Menjelang usia yang 38 tahun Rossi merupakan pembalap paling tua di Arena Grandprix MotoGP. Terjun di kelas 125 cc pada tahun 1996 menggunakan motor aprilia dan masuk di kelas tertinggi pada tahun 2000. Kejuaraan yang pernah di pegang oleh Valentino Rossi meliputi satu gelar masing masing di 125 cc dan 250 cc dan 7 gelar di kelas tertinggi (satu di 500 cc dan 6 di MotoGP era empat tak)

Setelah gelar yang ke sembilan di raih pada tahun 2009 Valentino Rossi belum mampu menambah koleksi gelar yang ke 10. Musim paling suram bersama Ducati selama dua musim, tanpa kemenangan dan finis di posisi 7 dan 6 klasemen pembalap. Musim 2015 merupakan musim paling kontroversional, akibat drama menegangkan dengan Marc Marquez, andai saja itu tidak terjadi kemungkinan Valentino Rossi mampu meraih gelar yang ke 10 namun akhirnya gelar juara jatuh ke tangan Lorenzo.


Musim 2016 Valentino Rossi kembali mengincar gelar juara yang ke 10, namun strategi Marquez yang begitu konsisten di setiap seri membuat poin Marquez sulit terkejar. Marquez musim lalu tampil konsisten tanpa memperhitungkan kemenangan seri yang di butuhkan hanyalah perolehan poin, dengan membalap secara berhati hati tanpa mengambil resiko terjatuh.

Musim 2017 Rossi akan kembali berusaha meraih gelar yang ke 10, akan tetapi tidaklah mudah mengingat rekan setimnya sekarang mampu tampil impresif sepanjang tes pramusim di Philip Island dan di Qatar. Maverick Vinales juga bertekat akan berusaha meraih gelar juara dunia bersama yamaha, dan merasa percaya diri setelah beberapa kali menjadi yang tercepat di tes pramusim. Akankah 26 maret mendatang Valentino Rossi mampu meraih kemenangan di Qatar kita tunggu saja.

No comments

Powered by Blogger.