Thailand Masuk Kalender MotoGP 2018

Chang International Sirkuit


Chang International Circuit akan menyelenggarakan Balap MotoGP tahun depan, Dorna resmi megumumkan bahwa thailand akan menjadi salah satu kalender balap MotoGp tahun depan. Chang International Circuit juga menjadi kalender balap World Superbike (WSBK) sejak tahun 2015. Sirkuit yang di desain oleh Hermann Tilke telah memperoleh kesepakatan dengan promotor MotoGP Dorna dengan selama dua tahun dan opsi perpanjangan satu tahun. Kondisi trak di Sirkuit Chang ini memang cukup lebar dan sudah layak menggelar balap kelas Dunia MotoGP.

Dengan masuknya Thailand, balap di asia akan menjadi bertambah setelah seri sepang dan Motegi. CEO Dorna Carmelo Ezpeleta, pernah menegaskan bahwa balap MotoGP tidak akan terdiri dari 20 seri. Thailand, Finlandia Kazakhstan bukan satu satunya yang di kaitkan dengan motogp tahun 2018, Indonesia sendiri juga tengah berupaya menggelar even balap di Jakabaring namun masih progres pembangunan.  

Perihal Chang International Sirkuit terletak di provinsi Buriram Thailand sekitar 392 km dari inukota Bangkok. Sirkuit ini di rancang oleh Herman Tilke dibangun tahun 2013 menelan biaya kurang lebih 2 Miliar Banth (Sekitar Rp 740 miliar). memiliki trek sepanjang 4,554 m serta 12 tikungan.

No comments

Powered by Blogger.