Rossi yakin Vinales Bisa Juara MotoGP Qatar


Valentino Rossi
Valentino Rossi

Juara dunia sembila kali Valentino Rossi mengatakan bahwa Vinales mampu memenangi balap MotoGp Qatar akhir pekan ini. Vinales memiliki modal yang kuat berkat hasil tes pramusim yang begitu meyakinkan. Pertama kali memakai motor Yamaha Vinales langsung merasa klop dan mampu mencatatkan waktu terbaik.
" Saya sering melihat pembalap sedikit kesulitan di lap lap awal, akan tetapi Vinales sudah cepat sejak awal. Saya yakin Vinales mampu memenangkan seri pembuka di Qatar" ucap Rossi.

Menurut Rossi Talenta yang dimiliki oleh Vinales sudah terlihat sejak memakai motor Suzuki, meskipun motor Suzuki tidak cukup kompetitif melawan Honda dan Yamaha, Vinales mampu di nobatkan sebagai Rookie terbaik musim 2015. Serta musim lalu mampu mempersembahkan satu kemenangan buat Suzuki di Sirkuit Silverstone Inggris.

Dengan beberapa pengalaman itulah Rossi yakin Vinales mampu mempersembahkan juara dunia pada musim 2017 bersama Yamaha. " dia meimliki pengalaman yang cukup hebat tahun lalu bersama Suzuki, Dengan meraih posisi ke empat klasemen akhir dan memperoleh banyak poin sangat dekat dengan pembalap yamaha maupun honda" Ungkap Rossi

Rossi juga mewaspadai kedua pembalap yakni Jorge Lorenzo dan Marc Marquez. Menurutnya Lorenzo belum mengeluarkan seluruh kemampuannya saat menjalani tes di Qatar.

"Kami tidak akan menganggap remeh Lorenzo dan Motor Ducati, Qatar merupakan sirkuit terbaik buat Ducati, Jika mereka mampu memenangkan balapan Qatar akan menjadi modal yang bagus buat Ducati" ucap Rossi.

Rossi juga menyampaikan hal yang tidak kalah penting mengenai perebutan gelar juara, Marc Marquez juga perlu di waspadai sebagai ancaman paling utama yang harus di kalahkan.

" Pembalap utama yang akan saya kalahkan hanyalah marquez, dia mempunyai kemampuan yang sangat luar biasa", ucap Rossi.

No comments

Powered by Blogger.