Marquez Sulit Untuk Pertahankan Gelar Juara Dunia MotoGP


Marc marquez
Marc marquez

Pembalap andalan Repsol Honda Marc Marquez tidak yakin bisa mempertahankan gelar juara dunia MotoGP. Mengingat persaingan musim ini bakal lebih berat. Persaingan tidak hanya dengan Valentino Rossi melainkan dengan Vinales, Ianone, Andrea Dovizioso, Jorge Lorenzo bahkan dengan rekan setim Dani Pedrosa yang lumayan impresif saat melakoni tes di Qatar. Dengan strategi tim seperti tahun lalu tidak mungkin bisa diterapkan musim ini. 


Beratnya persaingan akan sulit memprediksi siapa calon juara dunia, marquez akan merasa kesulitan saat balapan perdana di Qatar 26 Maret yang akan datang.

“Kejuaraan dunia  sangat panjang. Kami kurang kompetitif setiap akhir pekan. Di Malaysia kami merasa kompetitif, dan di Phillip Island kami sangat kuat. Losail akan menjadi sirkuit yang sangat sulit,”ujar Marquez

“Kami akan melihat sepanjang balapan dan ketika kami tiba di Eropa. Tes kali ini bukan yang terbaik untuk saya dan tim. Kami akan mengatasinya dengan cara yang benar untuk balapan,”tutupnya.

Repsol Honda sedang mengembangkan fairing baru untuk RC212V, dimana fairing baru nanti akan dipakai saat musim kompetisi.

Saat tes di Qatar hari terakhir Marquez terpaut 0,660 detik dipandingkan Vinales menjadi pembalap tercepat dengan waktu 1 menit 54,330 detik. Sementara rekan setim Dani Pedrosa mampu lebih baik dengan selisih waktu  0,139 dengan Vinales.

No comments

Powered by Blogger.