Komponen yang Harus Segera di Ganti Bila Membeli Motor Seken

Motor Bekas

Meskipun pasar motor baru menawarkan model yang menarik, namun keberadaan motor seken (bekas) tidak boleh di pandang sebelah mata. Motor bekas yang di jual di deler Mokas juga menawarkan kredit yang menarik dengan bekerja sama dengan pihak penyedia kredit. 

Bila kita berminat untuk membeli motor bekas ada beberapa hal yang harus di perhatikan, kondisi motor, tahun pembuatan, serta surat-surat kendaraan yang di beli sesuai dengan nomer mesin dan rangka.

Stelah menemukan motor yang cocok hendaknya kita harus memeriksa part part ringan sudah waktunya di ganti atau belum seperti dibawah ini.

1. Busi
Busi berfungsi sebagai pengapian pada motor, busi sangatlah penting. Cek kondisi busi apabila kondisinya sudah saatnya di ganti, lebih baik ganti yang baru. 

2. Oli
Oli juga perlu kita cek kondisinya, sebaiknya kita ganti karena kita tidak tahu sudah berapa kilo meter oli yang terpakai di motor yang kita beli. Oli sangatlah penting gunakan oli yang sesuai dengan spesifikasi mesin dari motor. Dengan mengganti oli maka pelumasan mesin akan lebih sempurna dan kondisi mesin akan lebih awet.

3. Kampas Rem
kampas Rem merupakan fitur keselamatan yang sangat penting, ada baiknya kita periksa kampas rem roda depan dan roda belakang. Jika kondisi kampas rem sudah tipis ada baiknya kita ganti. Gunakan kampas rem yang original sesuai pabrikan pembuat motor.


4.Filter Udara
Filter udara merupakan komponen penting bagi mesin, berfungsi menyaring debu dari udara yang masuk ke mesin. Cek kondisi Filter Udara bila kondisi sudah tidak sesuai maka harus kita ganti untuk menjaga kebersihan ruang bakar mesin. Dengan filter udara yang bersih, maka udara yang masuk ke mesin akan lebih banyak sehingga berpengaruh pada tenaga motor kita.

5.FilterOli
Sebagian merek kendaraan bermotor ada yang memakai filter oli dan ada juga yang tidak memakai filter oli. Filter oli sebaiknya kita ganti setiap 6000 km atau tiga kali penggantian oli maka wajib kita ganti filter oli tersebut.

No comments

Powered by Blogger.