Ingin Modifikasi Tidak Salah, Jangan Lakukan ini


Modifikasi Motor
Modifikasi Motor
Modifikasi motor boleh dilakukan untuk mendapatkan uji tipe sertifikat dari kementerian perhubungan. Namun pemilik kendaraan bermotor masih banyak melakukan modifikasi asal asalan yang tidak pada tempatnya, meskipun memodifikasi motor di anggap stylis atau modis. Menurut berbagai sumber ada beberapa modifikasi yang tidak cocok yang biasa di lakukan pemilik tidak sesuai standar seperti:


Menggunakan Knalpot Racing
Ubahan yang dilakukan seperti penggantian knalpot racing dapat menggangu karena desibel yang dihasilkan cukup tinggi, sehingga dapat menyebabkan kebisingan. Bahkan hal ini bisa kena tilang pada saat ada razia.


Ban Cacing
Ban jenis ini mempunyai kontruksi yang sangat kecil dan tidak sesuai standart, meskipun kelebihan ban ini lebih ringan namun daya cengkram ke aspal cuman sedikit dan sangat berbahaya akibat slip.

Headlamp
Biasanya Headlamp motor akan di lepas, dan bergaya ala motor balap, ini sangat berbahaya jika digunakan di jalan raya kususnya soal keamanan dan keselamatan.

lampu
Agar terlihat sangar penggunaan lampu strobo, berwarna biru ini sangat menyilaukan dan dilarang karena sangat menyilaukan. Lampu strobo ini umumnya digunakan oleh kendaraan kusus dan juga kepentingan kusus. Melepas mika lampu belakang yang berwarna merah, sehingga dapat menyilaukan pengendara yang ada di belakang.

Lepas Spakbor
Melepas spakbor belakang memeang keren dan terlihat racing ala motor balap, di saat hujan bisa menyebabkan kotoran menyiprat ke belakang, sehingga pengendara yang dibelakang akan merasa terganggu.


Klakson
Penggunaan klakson dengan suara yang bermacam macam, ini sangat tidak di anjurkan seperti klakson model Toa.


 

No comments

Powered by Blogger.