Hasil Klasemen Sementara MotoGP Setelah Seri Qatar

MotoGP

Klasemen sementara MotoGP setelah seri Qatar, Vinales memimpin dengan 25 poin  di ikuti Andrea Dovizioso dan Valentino Rossi. Vinales mampu menunjukkan secara konsisten dalam balapan tanpa ada kendala, hasil ini sudah di prediksi sebelumnya bahwa Vinales Mampu menjadi pemenang di seri Qatar ini. Ini merupakan kemenangan pertama buat Vinales bersama Yamaha. Kemengan yang di peroleh Vinales tidaklah mudah karena harus bersaing ketat dengan pembalap Ducati yang mempunyai ke unggulan di trek lurus Sirkuit Losail Qatar. Valentino Rossi yang mengawali start dari posisi ke 10 mampu finis di posisi ke 3.

Valentino Rossi mengungkapkan bahwa podium yang di raihnya merupakan sebuah kejutan, setelah kesulitan selama sesi latihan bebas. “Jika saya harus bertaruh untuk podium saya, pastinya saya tidak akan bertaruh. Kami mencoba 3/4 setting pagi ini. Saya tidak tahu apa yang terjadi namun saya tadi bagus. Saya mengerem dengan bagus. Saya harap kami cukup memahami balapan ini untuk melanjutkan seperti ini,” ucap Rossi.

Balapan sendiri tidak di awali sesi kualifikasi karena terkendala hujan yang membuat lintasan cukup sulit melakukan kualifikasi. Hasil posisi start di peroleh dengan menggabungkan akumulasi latihan bebas mulai dari FP1, FP2, dan FP3. Catatan waktu tiga latihan bebas yang di peroleh membuat Maverick Vinales (Movistar Yamaha) mendapatkan pole position memulai balapan dari posisi paling depan.

Klasemen sementara Motogp Qatar 2017 :
Pos Pembalap Motor Negara Poin
1 Maverick VIÑALES Yamaha SPA 25
2 Andrea DOVIZIOSO Ducati ITA 20
3 Valentino ROSSI Yamaha ITA 16
4 Marc MARQUEZ Honda SPA 13
5 Dani PEDROSA Honda SPA 11
6 Aleix ESPARGARO Aprilia SPA 10
7 Scott REDDING Ducati GBR 9
8 Jack MILLER Honda AUS 8
9 Alex RINS Suzuki SPA 7
10 Jonas FOLGER Yamaha GER 6
11 Jorge LORENZO Ducati SPA 5
12 Loris BAZ Ducati FRA 4
13 Hector BARBERA Ducati SPA 3
14 Karel ABRAHAM Ducati CZE 2
15 Tito RABAT Honda SPA 1
16 Pol ESPARGARO KTM SPA
17 Bradley SMITH KTM GBR
18 Sam LOWES Aprilia GBR
19 Danilo PETRUCCI Ducati ITA
20 Andrea IANNONE Suzuki ITA
21 Alvaro BAUTISTA Ducati SPA
22 Johann ZARCO Yamaha FRA
23 Cal CRUTCHLOW Honda GBR

No comments

Powered by Blogger.