CBR250RR Standar Ikut Balap Kejurnas


Honda CBR250RR

Saat race pertama IRS ada 2 motor Honda CBR250RR yang ikut balap masih menggunakan part standart dengan pembalap Joseph Kevin dan Ahmad Marta.

 “Motor saya baru datang hari Senin (14/3), pada hari Kamis (16/3) baru pasang footstep, ganti knalpot dan sokbreker belakang. Jadi mesin masih standar, ECU juga standar. Kalau tidak percaya silahkan cek baut-bautnya belum ada yang dibuka, baut yang dibuka hanya baut oli mesin. Karena olinya diganti pakai oli racing,” ungkap Ahmad Marta, pebalap yang membela tim Vrooam Apitech Koso YSS AM 83.

Joseph Kevin pun mengaku bahwa motornya masih dalam kondisi standar, Kevin mengaku hanya ganti sokbreker belakang saja. “ECUnya saja standar, saya ketika balap saya hanya memakai mode riding sport plus,” ucap pebalap asal Lampung ini.

Mereka berdua dengan alasan ikut balap di race 1 ingin mengumpulkan data, meskipun hasil race Joseph Kevin berada di posisi ke 12 sementara ahmad Marta berada di posisi 15. Kedua pembalap ini mengatakan bahawa dalam kondisi standart Honda CBR250RR yang di geber lumayan kencang.

“Putaran mesin atasnya enak, walaupun pada putaran mesin bawah kedodoran,” ucap Ahmad Marta.

Honda CBR250RR standar yang digeber Kevinmasih tertinggal 3,7 detik dari motor balap (Yamaha R25) yang di geber Wilman.

“Saya merasakan dengan kondisi mesin standar, motornya sudah kencang. Apalagi handling motor ini memang bagus. Hal tersebut membuat saya percaya diri jika melahap tikungan,” ucap Ahmad Marta.

No comments

Powered by Blogger.