British Talent Cup 2017 Resmi di Rilis oleh Promotor MotoGP Dorna


British Talent Team
British Talent Team

Dorna telah resmi merilis kompetisi 250 cc sebagai ajang pembibitan pembalap muda Negara Inggris, motor yang di persaapkan menggunakan spek balap Moto3. Dorna bekerja sama dengan Honda sebagai penyuplai motor unutk keperluan balap tersebut, para pembalap nantinya akan mengendarai Honda NSF Moto3 dengan dukungan teknisi dari HRC. 

Para pembalap nantinya bisa turun balap di sirkuit inggris dan Spanyol. British talent Cup mengikuti jejak Asia Talent Cup yang terbilang sukses di asia, dengan banyak pembalap muda yang mengikuti kelas tersebut seperti Indonesia, Malaysia, Jepang, Thailand. Mantan pembalap Grand Prix, Jeremy Mc William akan terlibat langsung unutk mencari pembalap muda berbakat yang akan diseleksi pada Gelaran MotoGP Silverstone Inggris. Sementara itu pembalap muda John McPhee akan berpatisipasi balap, dengan memperkuat tim British Talent Team.

Carmelo Ezpeleta, CEO Dorna Sports mengatakan: "Setelah sukses luar biasa dari  Asia Talent Cup kami sangat bangga untuk mengumumkan inisiatif lain yang menakjubkan sebagai bagian dari Jalan kami untuk MotoGP. Dengan sejarah panjang dan terkenal balap di Inggris, itu adalah tempat yang sempurna dan waktu yang tepat untuk memulai hal baru  roda dua di Inggris, dan kami bangga memiliki John McPhee yang membalap Moto3 ™. 

Kejuaraan dunia sebagai tahap pertama dalam proyek ini. Kemenangannya besar di Brno musim lalu adalah sebuah prestasi mengagumkan yang membuktikan kehebatannya. Pengalaman Dorna, Alberto Puig dan Jeremy McWilliams akan mendorong untuk membuat kedua Tim, Talent Inggris dan British Talent Cup sukses untuk komitmen kami untuk bakat pembalap masa depan. "

Jeremy McWilliams, British Talent Scout mengatakan: "ini sangat fantastis menjadi bagian dari proyek balap sebagai bagian dari kepulauan Inggris. Ini merupakan proyek yang sangat penting unutk masa depan balapm serta menunjukkan bakat yang kita miliki. Kepulauan Inggris mempunyai sejarah panjang tentang balap motor, menjadi suatu kehormatan bagi saya memiliki peran di dalamnya" 

Alberto Puig, Direktur Promosi Talent, Dorna Sport mengatakan:" Saya pikir ini sangat menarik menciptakan jenis program di semua olahraga sehingga dapat membantu pembalap muda masuk dan berkembang terutama balap seperti kita, ini olahraga yang sangat mahal. Kami memilih kepulauan Inggris karena meiliki sejarah yang sangat panjang karena merupakan bagian penting dari sejarah balap. Tarhet utama kami memberikan pembalap ke jenjang yang lebih tinggi nantinya ikut berpartisipasi di Moto3 "

No comments

Powered by Blogger.