Aleix Espargaro nyaris Balap di WSBK

Aleix Espargaro
Aleix Espargaro

Pembalap anyar Aprilia Gressini, Aleix Espargaro mengakui dirinya nyaris membalap di World Superbike, setelah tim suzuki Ecstar tidak lagi menggunakan jasanya dan digantikan oleh andrea Ianone. Aleix secara serius telah melakukan negosiasi dengan beberapa tim papan atas WSBK termasuk Kawasaki racing setelah Suzuki tidak memperpanjang kontrak pembalap tersebut.

Berita menggembirakan akhirnya datang, pembalap spanyol itu pun akhirnya di gandeng oleh aprilia yang membutuhkan jasanya unutk mengembangkan RSGP, sebutan motor aprilia.

"Saya ingat dengan sempurna, rasanya baru terjadi kemarin, saya menangis keras-keras usai sesi pemanasan MotoGP Qatar (musim lalu). Seumur hidup, saya tak pernah menangis hanya karena hasil MotoGP. Saya putus asa karena tak menikmatinya. Saya sangat menderita, dan inilah alasan saya bicara dengan tim-tim Superbike, karena bagi saya takkan jadi masalah," ungkapnya.

"Namun, Aprilia setelah itu datang dan memberi kepercayaan diri tinggi pada saya untuk mengembangkan motor dan menjadi rider top. Setelah uji coba pertama, 'baterai' saya kini sudah benar-benar penuh, sangat termotivasi dan semoga saya bisa bertahan terus di MotoGP. Jujur saja saya ingin menjajal WorldSBK suatu saat nanti, tapi saya masih 27 tahun, jadi saya masih punya banyak waktu," ungkapnya.

Di Aprilia nantinya Aleix akan bertandem dengan rookie Sam lowes, jebolan moto2 yang tahun ini membalap bersama Aprilia. Kedua kalinya Aleix Espargaro bertandem dengan rookie, yang sebelumnya bertandem dengan Vinales yang musim 2015 juga seorang rookie. Namun musim 2016 Vinales mampu lebih baik dari Aleix Espargaro dengan mencuri satu kemenangan di GP Inggris.

Meskipun musim ini akan bertandem dengan seorang rookie, Aleix mengaku tidak ingin menjadi pemimpin dia lebih menghormati Tim untuk mengembangkan motor aprilia RSGP.  Ini merupakan tanggung jawab yang diberikan oleh Aprilia, Sejak musim 2012-2013  Aleix Espargaro mengaku berhasil mengembangkan motor aprilia selama dua musim.

No comments

Powered by Blogger.