Adakan Pelatihan Mekanik, Federal Oil Ingin Hadirkan Mekanik Tersertifikasi

Federal Oil
Federal Oil

PT Federal Karyatama sebagai produsen Federal Oil di Indonesia, menyelenggarakan Federal Akademi 2017 yang di adakan di Bali. Program ini di tujukan untuk mekanik sebagai mitra bengkel Federal oil yang dinakamakan Super Federal Oil Center (SFOC), dan Federal Oil Center (FOC).

Patrick Adhiatmadja, Selaku presiden direktur Federal karyatama mengatakan program yang diadakan ini untuk memberikan kualitas standarisasi bagi para mekanik dengan memberikan pelatihan yang berhubungan dengan mesin dan pelumas.

"Melalui kegiatan ini kami berupaya menyiapkan mekanik yang standarisasi mutu dan kemampuannya memadai dan tersertifikasi ", ungkapnya di Denpasar, Bali

Dengan adanya pelatihan ini diharapkan dapat memberikan keuntungan bagi mekanik yang mengikuti program ini

"Jadi sertifikasinya BSNP, Badan Sertifikasi Nasional Profesi, jadi lebih detail sertifikasinya. Kita pengin ada value-nya untuk mekanik," ucapnya.

Pelatihan ini mempunyai tiga tahapan level 1, basic, intermediate dan advance
"Jadi ini kan baru level 1, ini basic. Nanti ada intermediate sama advance. Kalau yang sudah advance ngomonginnya sudah soal racing, kalau level 1 masih ngomingin basic," tutur Herry.

Pragram yang dilaksanakan ini terdiri dari 30 peserta dari bengkel mitra Federal Oil dan di bimbing oleh 2 instruktur.

"Per kota kita maksimal 30, karena menurut trainer-nya kan berdua, mereka kan ada test-nya tertulis dan ada praktik, nah saat praktik itu kan satu mekanik menangani 15 orang, kalau lebih dari itu mereka nanti enggak fokus, karena kami memang benar-benar punya standar," Tutup Herry.

No comments

Powered by Blogger.