Yamaha Tak Ingin Tertipu Dengan Hasil Tes Honda


Yamaha Factory Racing
Yamaha Factory Racing

Bos Yamaha, Massimo Meregalli mengatakan tak akan tertipu dengan hasil kurang memuaskan yang di raih rival mereka Honda pada saat melakukan tes bersama pra musim MotoGP 2017 di Sirkuit sepang Malaysia. Menurutnya honda akan menjadi lawan yang sangat kompetitif musim 2017 ini, hasil kurang memuaskan saat tes pramusim tidak bisa dijadikan tolak ukur persaingan musim ini karena bisa saja honda menyembunyikan kekuatan motor yang akan dipakai.

Meskipung kedua pembalap andalan Honda Marc Marquez dan Dani Pedrosa masih mengalami kesulitan dengan motor yang dipakainya kedua pembalap tersebut jarang mendapatkan bestlap terbaik namun itu tak akan membuat Bos Yamaha Meregalli terlena, dia sadar itu hanyalah tes belaka tidak bisa dijadikan tolak ukur.

" Sirkuit Sepang hanyalah rangkaian pertama di musim ini, mungkin mereka mengalami kesulitan. Saya tak meragukan soal daya saing yang mereka miliki, mengingat Marquez dan Pedrosa sudah mulai bersaing pada hari terakhir tes sepang," ucap Meregalli dikutip GP One.

Yamaha dan Honda akan di prediksi masih menjadi pesaing ketat saat balapan musim ini, namun kedua tim tersebut tidak boleh terlena karena Ducati dan Suzuki menunjukkan perkembangan yang sangat signifikan.
Yamaha mempunyai ambisi besar unutk merebut titel juara dunia kategori, tim, pembalap dan konstruktor alias triple crown dengan kedua pembalap andalan Yamaha. Musim 2016 Yamaha hanya mempersembahkan juara tim lewat Movistar Yamaha namun gelar pembalap dan konstruktor jatuh ke Honda.

Manager tim Yamaha Lin jarvis mengatakan Yamaha mempunyai pembalap Top dengan duet Valentino Rossi dan Maveric Vinales kami optimis akan merebut triple crown. Saat masih mengandalkan pembalap Jorge Lorenzo, Valentino Rossi empat kali mempersembahkan Yamaha mendapatkan triple crown pada musim 2008, 2009, 2010, dan 2015.




No comments

Powered by Blogger.