Tak Masuk 10 Besar Lorenzo Tetap Puas dengan Hasil Tes Pertama

Jorge Lorenzo
Jorge Lorenzo
Pembalap Ducati Jorge Lorenzo masih belum tampil maksimal pada tes yang berlangsung di Philip Island Australia hari pertama yang diselenggarakan kamis kemarin. Saat ujicoba di Sepang Lorenzo mampu menempati posisi ke sembilan dengan catatan waktu 1 menit 59.767 detik, akan tetapi saat ujicoba Philips Island Lorenzo terlempar di posisi 10 besar dan harus puas berada di peringkat 11 dengan catatan waktu 1 menit 30.631 detik. Hasil kurang maksimal tersebut akibat kinerja motor masih belum maksimal di beberapa bagian.

Hasil tersebut lantas tidak menjadikan Lorenzo kecewa, justru malah senang dengan catatan yang di raihnya tersebut, karena hasil tersebut jauh lebih baik di bandingkan sesi ujicoba di Sepang beberapa waktu yang lalu, dan berharap dapat memperbaiki posisi dihari kedua atau ke tiga. Lorenzo mengungkapkan bahwa dirinya masih menggunakan stelan motor yang sama seperti saat di Sepang.

“Tes di Phillip Island jauh lebih baik dibandingkan di Sepang. Kami menggunakan motor dengan pengaturan yang sama saat di Sepang. Saya harap kami akan melakukannya lagi besok,” ucap Lorenzo

Dengan raihan posisi ke 11 dengan catatan waktu 1 menit 30,632 detik lorenzo mengakui masih membutuhkan adaptasi lebih terhadap motor Ducati, serta setingan ban Michelin.

“Saya masih butuh untuk beradaptasi dengan motor terbaru saya. Tapi, hanya sedikit,” tambah Lorenzo,

“Dari beberapa kesempatan, kami memiliki motor yang cepat di tikungan. Tapi, mesin kami masih sedikit bermasalah. Saya juga sedikit kesulitan untuk melakukan pengereman,” tutup Lorenzo

Kepindahan Lorenzo ke Ducati ternyata tidak semulus yang diharapkan, Lorenzo masih membutuhkan adaptasi lebih serta jam terbang lebih banyak. Tidak sperti Vinales yang langsung klop memakai motor Yamaha sewaktu pindah dari Suzuki, ini karena karakter motor Yamaha dan Suzuki hampir mirip dengan konfigurasi mesin yang sama Inline empat silinder, Sedangkan Lorenzo memakai mesin V4 silinder milik Ducati.                

No comments

Powered by Blogger.