Mengenal Motor Classic Honda CBR250RR Fireblade


CBR250 history
CBR250 history
Honda CBR250RR MC22 yang biasa di kenal dengan julukan baby fireblade dari tampilan memeang mirip dengan NSR150RR hanya berbeda dimensi CBR250RR sedikit lebih besar. Model MC22 ini di produksi tahun 1990 hingga tahun 1999, motor ini di produksi pertama kali di jepang kemudian merambah australia bahkan motor ini bisa ditemukan hampir di seluruh dunia. Motor yang berkubikasi 250 cc ditujukan unutk biker pemula dimana rev limit RPM mampu menyentuh angka 19.000 rpm di topang dengan transmisi 6 speed.

Honda CBR250RR Fireblade merupakan motor sportbike mini seperti GSXR250 dan kawasaki ZX-2R. Dengan konfigurasi mesin 4 silinder segaris DOHC 16 katup, pengabutan bahan bakar masih menggunakan karburator serta unit CDI sebagai sistem pengapiannya di dukung frame alumunium. power maksimum mampu mencapai 45 hp pada 15.000 rpm serta torsi sebesar 21,5 Nm pada 12.000 rpm

Desain motor sport lawas dengan sekarang pasti berbeda, motor ini dilihat dari depan nampak besar, serta fairing yang lebar. Menggunakan lampu depan bulat menggunakan bohlamp, serta bagian belakang agak mengkotak kebanyakan motor lawas seperti itu sob, dengan 2 buah lampu stoplamp kecil membulat di ujung buritan.

Suspensi depan masih telescopik unutk belakang kayaknya sudah menganut link dengan arm model banana aluminium. Ternyata warna khas HRC RWB udah dipakai sejak dulu, terbukti motor ini menggunakan warna RWB (Red, White, Blue). Jika dilihat dari samping sasis twinsparnya aluminiumnya sangat kokoh terdapat saluran lubang udara RAM AIR diatas lampu sein depan, berfungsi mengalirkan udara dari depan ke box filter udara, sehingga asupan udara akan lebih banyak serta meningkatkan akslerasi motor secara keseluruhan.

No comments

Powered by Blogger.